Kisah Prof Kikiek Kuliah 9 Jurusan 9 Universitas

Prof (Ris) Hermawan “Kikiek” Sulistyo adalah seorang peneliti sekaligus akademisi paling “zig-zag”. Apa yang ada di pikirannya, seolah hanya dia dan Tuhan yang tahu. Tak heran jika banyak yang hanya melongo dan geleng-geleng kepala melihat sepak-terjangnya.

Salah satunya adalah, fakta bahwa ia kuliah selama 25 tahun di 9 jurusan dan 9 universitas (sarjana, magister, dan doktor). Itu pun baru disadari setelah (karena satu-dan-lain-hal) ia harus menyusun curriculum vitae. Di luar itu, ia juga seorang jurnalis. “Kerja pertama jadi wartawan majalah Gadis, jadi saya ahli soal gadis,” katanya berseloroh.

Itu pun tidak banyak yang tahu, karena selama ini dikenal sebagai jurnalis investigative report, politik, dan TNI-Polri. Predikat lain, Kikiek adalah aktivis jalanan garis keras. Dalam satu pertemuan, seorang mantan demonstran berbisik, “dia yang ngajari kita merakit bom molotov.”

Karena hanya bisikan, tentu bisa jadi itu adalah bisikan setan. Tapi jika Anda tertarik mengonfirmasi “bisikan” tadi, tulis di kolom komen, nanti akan kami agendakan untuk mewawancarai beliau lagi di konten selanjutnya.

#hermawansulistyo#dojorenzo#aktivis

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.