Khawatir Diblok, Petinggi Facebook Siap Temui Menteri Rudiantara

 Khawatir Diblok, Petinggi Facebook Siap Temui Menteri Rudiantara

PETINGGI Facebook global kabarnya akan menemui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam waktu dekat ini, guna membahas isu kebocoran data satu juta pengguna Facebook di Indonesia.

Pertemuan tersebut menurut Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Samuel Abrijani Pangerapan, akan dilaksanakan  di Kantor Menkominfo pada pekan depan.

Founder & CEO Facebook, Mark Zuckerberg, berbicara dalam acara pertemuan tahunan Facebook F8 developers di San Jose, California,Amerika Serikat, 18 April 2017.

Kedatangan petinggi Facebook  ke Indonesia di antaranya untuk memberikan laporan perkembangan terbaru secara langsung atas sejumlah upaya  Facebook untuk mengatasi kebocoran data penggunanya di Indonesia.

“Saya mendapatkan informasi bahwa akan ada petinggi Facebook yang nanti datang ke Indonesia untuk menjelaskan perkembangan lebih lanjut terkait kasus ini kepada Pak Menteri,” tuturnya.

Ditambahkannya,  kedatangan petinggi Facebook tersebut tidak  untuk memberikan hasil audit internal seperti yang dijanjikan pihak Facebook Indonesia. Masalahnya, hasil audit itu sampai kini belum tunta. Pastinya, seluruh perkembangan hasil audit internal Facebook akan diberikan kepada pemerintah Indonesia.  “Jadi kita tunggu saja,” katanya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *