Connect with us

Kabar

Ketum PKN Anas Urbaningrum: Kerja Politik harus Dibuat Banyak Variasi

Published

on

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara Anas Urbaningrum/foto: istimewa

BOGOR, JAYAKARTA NEWS— Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara  Anas Urbaningrum meminta seluruh kader partai, khususnya para calon anggota legislatif Kota/Kabupaten, Provinsi dan Caleg DPR RI, bekerja lebih keras lagi karena Pemilu 2024 sudah tidak lama lagi.

Anas meminta kader PKN lebih sering  menyapa  masyarakat melalui kerja-kerja politik yang santun, berbudaya, cerdas, kreatif dan lebih melayani  masyarakat.  Perbanyak variasi kegiatan dengan macam-macam kreasi sehingga mendapat sambutan positif dari  masyarakat.

Mantan Anggota DPR RI periode Tahun 2009/2014 itu menyampaikan arahannya di hadapan kader dan para Caleg DPRD/RI Partai Kebangkitan Nusantara di Bogor, Minggu (29/10/2023).

Hadir dalam acara itu sebagian fungsionaris Pimnas di antaranya Wakil Ketua Umum Ian Zulfikar dan Caleg DPR RI Dapil 3 Kota Bogor dan Cianjur, H. Emir Syah, SE. Hadir juga  Ketua Pimpinan Daerah Propinsi Jawa Barat Dr. Ir H. Lukman Malanuang dan istri, Ketua Pimpinan Cabang PKN Kota Bogor Andhika Karuna, SE beserta jajaran fungsionaris pengurusnya.

Ketua Pimcab PKN Kota Bogor Andhika Karuna dalam kesempatan dialog menyampaikan berbagai kegiatan partai termasuk rencana-rencana jangka pendek diantaranya Rapat Kerja dan peringatan Hari Lahir PKN yang kedua  tepat pada tanggal 28 Oktober.

Sedangkan Ketua Pimda Jabar Lukman Malanuang yang juga caleg DPR RI dapil Kabupaten Bogor, mengusulkan kegiatan diadakan se Bogor Raya saja. Pasalnya, kegiatan Ketum sangat padat. Sehingga, kehadiran dan kesempatan Anas berkunjung, bisa dioptimalkan kemanfaatan konsolidasinya.

Tampak ujung kanan Ketua Panitia Raker dan HUT ke 2 PKN Kota Bogor Ir. Yonathan Nugraha

Sementara Ketua Panitia Raker dan HUT PKN Kota Bogor Ir Yonathan Nugraha sudah membuat rancangan kegiatan yang sederhana namun dapat melibatkan berbagai komponen masyarakat.  Semua kegiatan  sudah mempertimbangkan dari berbagai hal, seperti potensi partai yang masih baru, kondisi caleg hingga peluang kolaborasi dengan caleg pusat dan provinsi.

Selain kegiatan olahraga, nanti akan ada acara  dialog sambil ngeliwet dengan Ketua Umum Anas Urbaningrum, menanam pohon di sekitar daerah aliran sungai hingga kegiatan pengolahan sampah menjadi bahan tepat guna, misalnya pembuatan pupuk organik. Salah satu nara sumbernya adalah pakar pupuk organik, Jimmy Hantu.

Peserta raker juga akan belajar bagaimana proses pilih, pilah dan pakai kembali sampah rumah tangga langsung di Kebun percontohan Jimmy Hantu di daerah Ciapus. Direncanakan, pertengahan November 2023 nanti, setelah agenda tabur bunga di Makam Pahlawan Dreded pada 10 November,  kegiatan diskusi, belajar dan ngeliwet itu akan dihadiri juga oleh fungsionaris Pimnas PKN yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Anas Urbaningrum. (Gus/Nat)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *