Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar, Kornelius Naibaho: Buatlah Berita yang Memberi Semangat Dimasa Pandemi

 Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar, Kornelius Naibaho: Buatlah Berita yang Memberi Semangat Dimasa Pandemi

Kornelius Naibaho, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat. (foto: caka raprap)

JAYAKARTA NEWS – Penyebaran covid 19 di wilayah Jakarta Barat saat ini tergolong tinggi, bahkan Jakarta Barat menjadi “penyumbang” 73 rukun tetangga (RT) dari total 245 RT di DKI Jakarta yang menjadi zona merah covid 19.

Menyikapi situasi tersebut, Ketua Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat, Kornelius Naibaho mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat, termasuk seluruh anggota PWI Koordinatoriat Jakarta Barat agar tidak kendor dalam menerapan protokol kesehatan (prokes) 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sebab hanya dengan menerapkan prokes secara serius, penyebaran virus corona dapat dihentikan. Untuk itu saya mengajak rekan-rekan pers untuk dapat menjadi contoh buat masyarakat dengan tidak mengabaikan prokes,” ujar pemimpin redaksi harian faktapers dan faktapers.id yang biasa disapa Kornel.

Terkait pemberitaan dimasa pandemi ini, Kornel yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua koordinatoriat PWI Jakarta Barat, 10 September 2020 lalu, itu mengajak anggota PWI koordinatoriat Jakarta Barat agar berusaha menghindari berita tendensius yang dapat membuat kegaduhan. “Marilah kita membuat berita yang sifatnya mengedukasi dan memberi semangat bagi masyarakat yang saat ini terdampak corona,” ujarnya. 

Lelaki yang juga berprofesi sebagai advocad di bawah naungan DPD KAI Banten itu juga mewanti-wanti anggotanya agar melaksanakan praktik-praktik jurnalistik yang profesional dengan menaati UU Pers Nomor 40/1999 tentang Pers serta Kode Etik Jurnalistik. “Mari kita bergandeng tangan, bekerja sama mewujudkan jurnalis yang bermartabat, jurnalis yang independen, jurnalis yang berdedikasi kepada masyarakat khususnya di Jakarta Barat,” ujar lelaki yang mengaku telah dan senantiasa bersinergi dengan Walikota, Kapolres dan Dandim 0503/JB selaku aparat tiga pilar di Kotamadya Jakarta Barat. (Caka Raprap)

Penulis bersama Kornelius Naibaho, Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat. (ist)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *