Kenny Austin Bintangi Film Drama Basket Pertama di RI

 Kenny Austin Bintangi Film Drama Basket Pertama di RI

Bagaimana dengan film remaja dengan tema olahraga? Itulah yang ingin ditunjukkan oleh sutradara Andi Bachtiar Yusuf ‘Ucup’, lewat film Mata Dewa (2018).

Film yang diklaim sebagai film basket pertama di Indonesia ini, menceritakan Dewa (Kenny Austin), seorang siswa dari SMA Wijaya, Surabaya yang ingin membawa kemenangan bagi tim basket sekolahnya pada kejuaran DBL (Developmental Basketball League).

Namun sayang, kejadian yang tak diinginkan terjadi pada Dewa. Ia harus kehilangan sebagian penglihatan pada mata kirinya. Kejadian tersebut membuat Dewa kehilangan rasa percaya dirinya.

Kenny Austin bercerita banyak tentang karakter Dewa yang diperankannya.

“Dewa merupakan anak yang ambisius dan saking ambisiusnya ia sering dianggap sombong. Dalam bermain basket, Dewa tipe pemain yang tidak mau berbagi bola karena dia memang yang paling jago di antara teman-temannya,” tutur Kenny.

Tidak ada kesulitan yang berarti bagi Kenny untuk mendalami karakter Dewa. Pasalnya, lelaki kelahiran Medan, 16 April 1992 tersebut juga merupakan pemain basket saat masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Selama menjadi atlet basket di sekolah, beberapa gelar juara pun disabetnya. Sebut saja Juara 1 Basket PKMI Cup Se-Sumatera Bagian Utara (2010), Juara 1 Basket Nomensen Cup (2010), dan Juara 1 Basket ISTP Cup (2010).

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *