Kemenag Serahkan Bantuan untuk Lithang Teko di Bekasi

 Kemenag Serahkan Bantuan untuk Lithang Teko di Bekasi

Penyerahan bantuan untuk Lithang Teko di Bekasi (Foto: Kemenag)

JAYAKARTA NEWS – Kementerian Agama menyerahkan bantuan untuk  Lithang Teko yang berlokasi di Kampung Teko, Desa Kerta Jaya, Bekasi. Bantuan secara simbolik diserahkan oleh Tenaga Ahli Komisi VIII DPR RI, Ahmad Ari Mashuri kepada jajaran pengurus Lithang Teko.

Mashuri menyampaikan bahwa bantuan diberikan sebagai salah satu bentuk perhatian Kementerian Agama terhadap peningkatan kualitas layanan keagamaan umat Khonghucu.

Hal senada disampaikan Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Susari. Hadir dalam penyerahan bantuan di Bekasi, Susari mengatakan bahwa Kemenag dan Komisi VIII DPR terus bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas layanan keagamaan umat beragama.

“Salah satu program kemitraan antara Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI, antara lain, diwujudkan dalam bentuk bantuan rumah ibadat umat Khonghucu,” terang Susari di Bekasi, dikutip dari Rilis Kemenag, Kamis (15/12/2022).

“Selain itu, alokasi anggaran bantuan rumah ibadat dimaksudkan untuk peningkatan mutu layanan ibadah agama Khonghucu,” sambungnya. 

Selain bantuan rumah ibadat, Susari juga memastikan, pihaknya terus melakukan serangkaian ikhtiar untuk peningkatan kualitas pelayanan umat Khonghucu melalui layanan ibadah, pelayanan bimbingan perkawinan, dan program sosialisasi pendidikan berciri khas Khonghucu berjenjang.

“Saya berharap, bantuan rumah ibadat serupa ini akan terus dapat meningkat  baik dari segi jumlah alokasi maupun lokus rumah ibadat di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini Tenaga Ahli Anggota DPR RI FPKB, Dumairi, Ketua Makin Lithang Teko, Kabupaten Bekasi,  DO. Siaw Keng Wie, Kepala Desa Kertajaya, Saepudin dan Kepala Kankemenag Kabupaten Bekasi, H. Asnawi.***/uli

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.