Kelurahan Pagadungan Santuni Anak Yatim

 Kelurahan Pagadungan Santuni Anak Yatim
Pemberian santunan anak yatim dari jajaran pegawai kelurahan Pagadungan. Usai acara, donatur dan anak yatim naik odong-odong menanti adzah maghrib. Foto: Andang Suherman

MENGISI Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1438 H, jajaran pegawai Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, menggelar acara santunan bagi 100 anak yatim, dipusatkan di Aula kelurahan setempat, Rabu (21/6).

Kepada awak media Lurah Pagadungan, Ade Nasrudin S,Ag mengaku, berbahagia karena bersama para donatur dapat berbagi untuk anak-anak yatim piatu. Selain itu kata Ade, pihaknya bersama Muspika Kecamatan Karangtanjung, berharap kegiatan ini berlanjut. Apalagi, menyantuni anak yatim wajib hukumnya bagi setiap umat. Terlebih umat tersebut mampu dalam segi materi.

Beberapa anak yatim pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada para donatur atas keikhlasannya memberikan santunan untuk mereka. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pak lurah dan para donatur yang telah bersedekah kepada kami. Insya Allah apa yang telah bapak-bapak berikanmenjadi amal baik, dan semoga digantikan rezeki oleh Allah SWT berlipat ganda,” ucap seorang anak yatim.

Hadir pada acara tersebut, Camat Karangtanjung, Kapolsek, Danramil, Ketua MUI Kecamatan dan Kelurahan serta para ulama dan tokoh masyarakat Kelurahan Pagadungan. Usai acara segenap jajaran pegawai kelurahan pagadungan, menaiki mobil odong-odong bersama anak-anak yatim berkeliling kampung sembari menunggu adzan maghrib. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *