Connect with us

Kabar

Kapolri Apresiasi Akabri 91 Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

Published

on

(Foto: Humas Polri)

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo apresiasi kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang digelar alumni Akabri 1991. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa wilayah, salah satunya terpusat di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (21/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian alumni Akabri 91 kepada masyarakat. Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan di masa mendatang.

“Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Akabri 91 yang telah melaksanakan kegiatan ini. Fokus utama kegiatan ini adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sigit.

Kapolri juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

“Ada dampak dalam harga sembako yang tentunya dalam acara ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako,”  lanjut Sigit.

Selain bakti kesehatan dan bakti sosial, alumni Akabri 91 juga menggelar deklarasi pemilu damai. Deklarasi tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat dan komunitas yang menyerukan pemilu dilaksanakan secara damai.

“Kita juga melaksanakan Deklarasi pemilu damai yang dilaksanakan oleh mayarakat seperti tokoh masyarakat dan komunitas yang menyerukan pemilu dilaksanakan secara damai,” ungkap Sigit.

Kapolri berharap pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan aman. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta mengawal pemilu agar berjalan dengan lancar.

“Kita kawal pemilu 2024 agar berjalan dengan damai. Agar wilayah melaksanakan acara serupa untuk mendukung pemilu damai 2024,” pungkasnya.

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial alumni Akabri 91 ini meliputi berbagai layanan, antara lain pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, operasi bibir sumbing, dan donor darah. Selain itu, juga digelar pembagian sembako dan santunan kepada masyarakat.

Diketahui, Kegiatan ini melibatkan 459 tenaga kesehatan, termasuk Dokter Umum dan Dokter Spesialis, Dokter Gigi, Perawat, PMI, TNI, dan Non Nakes.

Dalam kegiatan ini, masyarakat memperoleh berbagai layanan kesehatan, antara lain pengobatan umum, pengobatan spesialis, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, mobil katarak, mobil gigi, mobil bedah, mobil chamber, KB atau ibu hamil, stunting, visus, tato removal, fisioterapi, donor darah, dan khitan.

Kapolri juga merupakan lulusan Akabri 91 bersama Kabarhakam Komjen Fadil Imran, Kabareskrim Komjen Wahyu Widada, Kadiv Propam Polri Irjen Syahar Diantono, Kadiv Hubinter Irjen Khrisna Murti, Kapolda Riau Irjen M Iqbal, Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, dan lainnya. Acara ini juga turut dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *