Kapal Jenazah untuk Warga Pulau Seribu

 Kapal Jenazah untuk Warga Pulau Seribu

PERNAHKAH Anda mendengar tentang Kapal Jenazah? Pasti bayangan flim horor terlintas di benak Anda. Namun memang demikian adanya. Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan pengadaan dua unit kapal jenazah untuk warga Kepulauan Seribu segera direalisasikan tahun ini.

Memang, mendengar kata jenazah, sulit membayangkang kapalnya bakal seindah kapal pesiar atau sejenisnya. Sebab, nantinya kapal jenazah tersebut masing-masing akan ditempatkan satu unit di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Selatan.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, kehadiran kapal jenazah di Kepulauan Seribu sangat dinantikan warga di tengah keterbatasan lahan Taman Pemakaman Umum  (TPU).

Selama ini warga membawa jenazah ke TPU di Pulau Karya dengan menggunakan kapal ojek. “Pengadaan kapal jenazah ini mimpinya masyarakat Pulau Seribu dan tahun ini kami realisasikan dua kapal jenazah,” katanya.

Pria yang akrab disapa Soni ini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mencarikan lahan untuk dibangun TPU. Sehingga warga tidak lagi kesuitan mengurus jenazah karena keterbatasan lahan. “Saya kira ini akan menyulitkan sekali kalau di pulau tidak ada lahan pemakaman,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *