Kado Natal Termanis: Rakyat Papua Miliki 10% Saham PT FI, 50 Santa Claus Terjun di Jayapura

 Kado Natal Termanis: Rakyat Papua Miliki 10% Saham PT FI, 50 Santa Claus Terjun di Jayapura

 

ADA kado doble buat masyarakat dan terutama generasi muda Papua, khususnya Jayapura. Setalah ada kepastian bahwa kepemilikan Freeport Indonesia mayoritas dikuasai pemerintah melalui PT Inalum, dimana 10% sahamnya menjadi hak rakyat Papua, jelang Natal anakpanak Papua juga dapat kado  spesial dari 50 Santa Claus yang terjun  dari langit di Jayapura dengan mengunakan parasut.

Kabar mengenai adanya acara Sanra Claus terjun, langsung mendapat sambutan gembira dan antusias masyarakat, khususnya anak-anak di Jayapura. Tidak mengherankan, kalau kemudian  kawasan Dok II Jayapura dibanjiri anak-anak yang ingin menyaksikan aksi terjun para pemeran Santa Claus, yang adalah anggota TNI dan Polri.

Tidak tanggung-tanggung, ada  50 orang Santa Claus yang terjun. Ini pula yang mengantar kegiatan TNI dan Polri dalam upaya menghibur dan merebut hati anak-anak Papua, masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Sejak pagi, warga  sudah memadati kawasan tersebut. Mereka antusias menunggu kahadiran 50 Santa Claus yang turun dari langit. Ini, adalah “sesuatu banget” –pinjam istilahnya Syahrini– untuk anak-anak Papua.

Sebanyak 50 Santa Claus tersebut didatangkan oleh Binmas Noken Polri untuk melakukan aksi free fall memakai baju santa. Setelah mendarat mereka membagikan kado bagi 100 lebih anak dari pegunungan tengah Papua dalam rangka hari natal dan tahun baru.

Selain terhibur, anak-anak juga senang sekali  karana mendapat kado spesial natal yang diberikan oleh anggota  kepolisian dan TNI ini.

Untuk diketahui, para penerjun dari Polri dan TNI itu terjun dari pesawat CN25 milik Polri. “Kita mendatangkan 100 orang datang ke sini untuk melihat suasana kota karena banyak yang tidak tahu sehingga dia nanti bisa punya mimpi untuk menjadi anak yang hebat,” kata Kaops Nemangkawi Papua Brigjen Pol Herry Nahak.

Dalam kesempatan itu,  MURI memberikan penghargaan rekor terjun payung terbanyak dengan mengunakan kostum santa claus dan rekor gerak jalan santai mengunakan noken terbanyak.  Semoga, langkah-langkah yang dilakukan Polri dan TNI makin membuat warga Papua cinta kepada Indonesia. Semoga, 10% saham rakyat Papua di PT Freeport Indonesia, benar-benar membawa kemajuan bagi rakyat Papua, bukan hanya dinikmati segelintir elite birokrasi yang rakus di Papua.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *