Kadis PUPR Bertolak ke Riau, Kantor Sepi

 Kadis PUPR Bertolak ke Riau, Kantor Sepi
Suasana sepi di Kantor Dinas PUPR Kab. Pandeglang. Foto: Andang S

ADA yang beda di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang, akhir pekan lalu. Tidak seperti biasanya, hari Jumat (4/5) suasana kantor terlihat sepi. Hanya beberapa staf saja yang terlihat.

Secara kebetulan, Kepala Dinas PUPR, Ir Girgiantoro sejak Kamis (3/5) ke luar kota, tepatnya ke Riau menghadiri Rapat Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018. Kadis Girgiantoro baru kembali Sabtu (5/5),

“Ada lima pegawai DPUPR yang turut serta pak Kadis ke Riau, seperti pak Sekdis, Kasubag Keuangan dan dua staf,” ujar seorang pegawai kantor dinas PUPR Pandeglang.

Dayat

“Kami warga Pandeglang merasa senang pegawai pemerintahan Kabupaten Pandeglang melakukan studi banding ke daerah lain. Seperti pak Girgi menghadiri undangan evaluasi DAK tahun 2018. Semoga kehadiran beliau di sana pulangnya mendapat ilmu untuk perbaikan sistem pembangunan infrastruktur daerah yang bersumber dari anggaran DAK,” tegas Dayat, aktivis Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang.

Lebih lanjut kata Dayat, pihaknya menyarankan kepada birokrat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar tidak salah menggunakan fasilitas dan anggaran negara hanya untuk kepentingan pribadi. Akan tetapi lebih mengedepankan kepentingan rakyat. Supaya anggaran negara dapat terimplementasikan dengan baik sesuai harapan rakyat.

“Pejabat adalah abdi negara melayani rakyat. Maka setiap penggunaan uang negara harus dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat,” tutupnya. ***

Halaman kantor Dinas PUPR Kab. Pandeglang, juta tampak lengang. Foto: Andang S
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *