Juara II MTQ Internasional Dapat Kadeudeuh dari Gubernur Banten

 Juara II MTQ Internasional Dapat Kadeudeuh dari Gubernur Banten


Gubernur Banten Wahidin Halim berfoto bersama dengan juara II MTQ tingkat Internasional, Qadarasmadi Rasyid usai menyerahkan hadiah.

JAYAKARTA NEWS – Gubernur Banten Wahidin Halim menyerahkan hadiah ‘kadeudeuh’ Rp 10 juta kepada juara II Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Internasional tahun 2019/1440 Hijriyah di Kuwait, dalam cabang Tilawah dan Tartil atas nama Qadarasmadi Rasyid.

Gubernur berharap prestasi yang dicapai Qadar itu juga dapat memotivasi dan menyemangati seluruh pegawai dan masyarakat Banten, agar senantiasa menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam setiap pekerjaan dan seluruh aspek kehidupannya.

Qadarasmadi Rasyid adalah salah satu peserta MTQ Internasional cabang Tilawah dan Tartil Dewasa dari kafilah Indonesia. Dia mengikuti lomba pada hari pertama (9 April 2019) . MTQ yang digelar di Kuwait itu sendiri berakhir pada 17 April 2019. Qadar berhasil menempati posisi juara 2 pada cabang tersebut sekaligus mengalahkan 90 negara lainnya.

Pemberian kadeudeuh dilakukan bersamaan dengan Apel Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), KP3B, Curug, Kota Serang pada Senin (22/4/2019).

“Saya secara pribadi merasa bangga dengan prestasi yang diraih salah satu masyarakat Banten di kelas Internasional. Artinya, Banten diperhitungkan dalam pembangunan agama khususnya dibidang Al Qur’an,” tutur Gubernur dalam amanatnya.

Dengan raihan prestasi Qadar tersebut, Gubernur ingin mencanangkan setiap desa dan kecamatan agar masyarakatnya bisa membaca Al-Qur’an. Dengan demikian, segala sesuatu yang terjadi dan dikerjakan dapat kembali pada nilai-nilai Al-Qur’an.

Gubernur menginginkan agar Al-Qur’an tidak sekedar lantunan yang disampaikan dalam setiap ayatnya, namun berbagai perusitiwa dan makna yang diceritakan harus menjadi pedoman hidup bagi umat manusia.

Gubernur Banten Minta Nilai Al Qur’an Diterapkan Dalam Setiap Aspek Kehidupan. “Kita jadi suami, istri, pejabat, pegawai itu semuanya sudah termaktub dan tercuat dalam al-qur’an. Dengan mengaplikasikan nilai-nilai tadi, kita bisa menikmati kehidupan dunia dan akhirat dengan baik,” ujarnya

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat Banten pada umumnha untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dalam setiap kondisi apapun karena begitu banyak nikmat yang telah diberikan.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *