Connect with us

Kabar

Jayakarta News Genap 6 Tahun Tetap Berkibar

Published

on

SENTUL BOGOR, JAYAKARTA NEWS—  Genap 6 Tahun media siber Jayakarta News selalu  berkibar  melayani masyarakat pembacanya dengan setia. Menebar semangat kebaikan adalah kunci sukses tetap kompak dan bertahan dalam badai ujian situasi krisis ekonomi akibat  wabah pandemi  covid 19 yang berkepanjangan di negeri kita termasuk di hampir seluruh belahan dunia.

Pemimpin Redaksi Jayakarta News Roso Daras dalam sambutan syukuran Ulang Tahun Jayakarta News yang ke 6 di Bukit Merah Putih Sentul, Bogor kemarin Sabtu (25/2) menegaskan, situasi krisis ekonomi akibat Covid 19 menimpa berbagai aspek ekonomi dan sosial masyarakat, termasuk menerpa kehidupan media online, media cetak termasuk televisi. 

“Kami bersyukur teman-teman jurnalis masih bisa tetap semangat dan bertahan dalam situasi ujian berat itu. Saya yakin ini semua karena kita mau berbagi energi kebaikan dalam tugas profesionalitas kita,” aku wartawan senior dan penulis buku yang cukup produktif ini.

Dalam menghadapi persaingan media digital yang sulit sekali diprediksi dan dikontrol dia berharap kerja wartawan tetap selaalu menjaga komunikasi dan koordinasi kerja serta melek teknologi. Perkembangan teknologi digital yang begitu cepat dan langsung masuk ke ruang publik, tentu membutuhkan kreativitas mengelola spektrum media.

Perayaan HUT Jayakarta News ke-6, Sabtu (25/2/2-23)

Pengkayaan media mengelola ruang multi media adalah salah satu tantangan yang harus dibidik, selain terus mengikuti trend pembaca dan mengangkat isu-isu aktual yang ada di masyarakat termasuk membidik ruang komunitas yang besar untuk meningkatkan follower pembaca.

Dalam acara dialog Rapat Kerja jurnalis Jayakarta News pada forum ulang tahun itu, Pemimpin Umum Dr Martin Hutabarat SH dan anggota Sidang Redaksi Jayakarta News Prof (Riset) Hermawan Kikiek Sulistyo merasa bangga dan berterima kasih atas soliditas yang terbangun di antara crew media ini, walau kerja profesionalitas wartawan masih belum seimbang dengan kesejahteraan yang diperoleh. Karena itu, kedua tokoh ini menawarkan fasilitas kantor dan fasilitas pertemuan yang mereka miliki untuk dapat digunakan secara sukarela.

Memasuki Tahun politik dalam dua tahun kedepan menurut  Martin Hutabarat harus dimanfaatkan sebagai bonus  kreativitas untuk meningkatkan rating pembaca media ini.

“Kualitas wartawannya sudah tidak saya ragukan. Buktinya kita sudah meiraih berbagai penghargaan jurnalistik. Tinggal pandai-pandai memilih dan memilah isu berita yang aktual dan diminati pembaca,” simpul mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Sedangkan Kikiek menyatakan untuk selalu  siap membantu setiap kesempatannya  menjadi nara sumber dalam rangka meningkatkan kapasitas profesionalisme para wartawan.  Penasehat Ahli Kapolri ini lebih melihat pemanfaatan ruang multi media untuk pengembangan pengelolaan Jayakarta News ke depan.

“Selain berita online yang digarap terus, teman-teman sudah harus mulai kreatif mengembangkan audio radio termasuk visualisasi tema-tema komunitas besar baik swasta maupun pemerintah dengan tehnik populer video pendek atau model lain sesuai perkembangan teknologi digital,” papar dosen yang masih menjabat sebagai Wakil Rektor Universitas Bhayangkara ini meyakinkan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Panitia Penyelenggara dalam menyemarakkan pesta ulang tahun ke 6 Jayakarta News di Bukit Merah Putih Sentul, Bogor. Di antaranya menyelenggarakan Rapat kerja dalam rangka meningkatkan kapasitas profesionalitas kerja wartawan media ini. Lebih memeriahkan acara,  diadakan hiburan oleh artis lokal, potong tumpeng dan pada puncak acara yang cukup bikin  heboh adalah saat  diadakan  sesi foto bersama. (nat/Jayakarta News)                

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *