Jaya Negara Beri Apresiasi Hasil Lokasabha I PW-AWBP DKI Jakarta dan Sekitarnya

 Jaya Negara Beri Apresiasi Hasil Lokasabha I PW-AWBP DKI Jakarta dan Sekitarnya

Foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Ketua Umum Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Provinsi Bali/Pusat, I Gusti Ngurah Jaya Negara SE mengapresiasi tinggi terselenggaranya Lokasabha I Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jaya Negara yang juga Wali Kota Denpasar berharap Lokasabha PW-AWBP pertama di Jakarta dan sekitarnya ini mempererat persaudaraan dan sradha bhakti dari para semeton Arya Wang Bang Pinatih di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kami dari pengurus paiketan pusat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para pengelingsir, para tokoh dan semeton khususnya para panitia pengarah dan panitia pekaksana atas terselenggaranya Lokasabha ini,” ujar Jaya Negara saat menutup Lokasabha I PW-AWBP Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya di Gedung Dharmasevanan, Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (29/10/2022).

Jaya Negara berharap, Lokasabha I PW-AWBP Provinsi DKI Jakarta yang mengangkat tema “Melalui Lokasabha I Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Jakarta dan sekitarnya mempererat persaudaraan dan sradha bhakti kepada Ida Bhatara Kawitan” dapat meningkatkan keberadaan dan jati diri Warga Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Jakarta dan sekitarnya.

“Sungguh luar biasa, karena dengan semangat dan ikatan persaudaraan serta srada bhakti kepada Ida Bhatara Kawitan, para pengelingsir dan semeton Arya Wang Bang Pinatih di Jakarta dan sekitarnya telah bekerja keras saling bau membau dengan melibatkan seluruh tokoh Arya Wang Bang Pinatih dalam jangka waktu sekitar sebulan Lokasabha ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Leih jauh, Jaya negara mengungkapkan Lokasabha I di DKI Jakarta dan sekitarnya ini merupakan Lokasabha yang kedua yang diselenggarakan di luar Bali, setelah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah menggelar Lokasabha pada 17 Oktober 2018 lalu di Lombok Barat.

Ia berharap provinsi dan wilayah lain di seluruh Indonesia dapat segera menyusul untuk menyelenggarakan Lokasabha serupa.

“Semoga di Provinsi lainnya seperti halnya Lampung, Sulawesi, segera menyusul karena di daerah tersebut cukup banyak semeton Arya Wang Bang Pinatih bahkan di Provinsi Lampung sudah ada Pura Arya Wang Bang Pinatih dan juga sudah ada Sulinggih Pinatih,” terangnya.

Program dan Kepengurusan Baru

Lokasabha I PW-AWBP Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya kali ini dilaksanakan untuk memilih Kepengurusan PW-AWBP Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya pertama karena belum ada pengurus sebelumnya.

Penyelenggaraan Lokasabha berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Arya Wang bang Pinatih Pusat. Pesertanya dihadiri seluruh Warga Arya Wang Bang Pinatih Provinsi Jakarta dan Sekitarnya dan Pengurus Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih Pusat/Provinsi Bali.

Selain warga yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, anggota PW-AWBP DKI Jakarta juga meliputi di sekitar wilayah Jakarta antara lain Kota Depok, kabupaten dan kota Bekasi, kabupaten dan kota Tangerang, bahkan untuk saat ini Warga Arya Wang Bang Pinatih dari kabupaten dan kota Bogor, serta kota Bandung juga ikut bergabung.

Lokasabha I yang dilaksanakan satu hari penuh tersebut melaksanakan serangakain kegiatan disamping memilih Pengurus juga menggelar rapat Komisi A yang membahas Program Kerja dan Komisi B yang membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang acuannya dari AD/ART Pusat.

Jaya Negara berharap sejumlah keputusan baik Program Kerja maupun keputusan tentang pembentukan dan susunan Pengurus PW-AWBP Provinsi Jakarta dan sekitarnya masa bhakti 2022 – 2027 benar-benar dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi semua khususnya bagi Warga Arya Wang Bang Pinatih.

Iapun mengucapkan selamat atas terpilih Pengurus PW-AWBP Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya periode pertama masa bhakti 2022-2027 di bawah komando Ketua W-AWBP Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, Brigjen TNI. I Gusti Ngurah Putu Wirajana, Wakil Ketua Nyoman Sucahya, dan Sekretaris Made Budi, serta para Ketua Bidang antara lain Bidang Agama, Bidang Pendidikan, Bidang Sosial, budaya, dan Bidang Hubungan Masyarakat (Humas).

“Kata kunci yang perlu dijadikan landasan untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai pengurus adalah benar -benar siap ngayah dan selalu berkerja bersama secara berkoodinasi sesama pengurus dan dengan para tokoh,” ucap Jaya Negara.

Sementara itu, PW-AWBP Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya, Brigjen TNI I Gusti Putu Wirajana mengatakan siap menjalankan amanat dan kepercayaan yang telah diberikan Warga Arya Wang Bang Pinatih Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ia mengajak seluruh Warga Arya Wang Bang Pinatih dimanapun berada untuk turut bersama sama menyukseskan salah satu program paiketan sebagaimana tadi telah disampaikan oleh Ketua Umum yaitu pembangunan Monumen Situs Kerajaan Kertalangu yang didirikan oleh Raja Kyai Anglurah Agung Pinatih Mantra tahun 1350 – 1615.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.