Connect with us

Entertainment

‘Jatuh Cinta Seperti di Film Film’, Konsep Baru 80% Hitam Putih

Published

on

Nirina Zubir bermain cantik dan elok (foto Imajinari)

JAYAKARTA NEWS— Awalnya, skenario film ‘Jatuh Cinta Seperti di Film Film ‘ (JCSDFF) ditolak produser. Barulah Imajinari yang bekerjama dengan Jagartha dan Trinity Entertainment, bisa menyatukan visi dengan gagasan unik tapi elok yang disorongkan sutradara Yandi Laurens.

“Saya paham kesulitan produser. Konsep baru (80% visual hitam putih) ini di film modern enggak mudah diterima produser,” lontar Yandi Laurens.

Soal kenapa harus hitam putih, saya rasakan kehidupan gelap ketika mama mengalami kehilangan kesadaran dan menatap foto hitam putih ayah. “Saya ingin di kesempatan kedua ini salah satunya ingin menyajikan seperti juga yang mama alami ya foto hitam putih itu,” cerita Yandi dalam acara rilis teaser dan trailer JCSDFF di XXI Plaza Senayan, Jakarta (film utuhnya baru akan tayang 30 November 2023).

Ditambahkannya, penggunaan layar hitam putih menciptakan nuansa klasik yang memukau.
Setali tiga uang pendapat Ernest Prakasa dan Suryana Paramitha selaku produser.

“Yandi Laurens itu sutradara idola saya. Banyak gagasannya selalu unik dan mengejutkan,” ujar Ernest Prakasa.

Kisahnya tentang Bagus (Ringgo Agus Rahman) tanpa sengaja bersua dengan Hana (Nirina Zubir), kawan lamanya semasa di SMA. Bagus lalu mengadakan pedekate terhadap Hana. Benih-benih cinta yang menuangkan kasih ini mendapat tantangan berat, karena Hana menutup hati setelah suaminya wafat.

Drama romantis ini endingnya sungguh tak terduga.

“Saya harus turunkan berat badan 5 kg. Saya geli karena syutingnya saya harus pelukan dengan Ringgo. Saya di film ini harus jatuh cinta lagi. Masalahnya, kami berdua sudah punya anak,” beber Nirina Zubir tertawa.

“Saya enggak berkomedi. Ini berakting,” imbuh Nirina Zubir.

Film bergenre drama romantis berbungkus komedi ini juga diwarnai 2 lagu yang disenandungkan Yura Yunita yaitu ‘Sudut Memori’ dan ‘Bercinta Lewat Kaca’ karya Donne Maula sebagai sound track film ini. Selain Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, JCSDFF juga dibintangi Sheila Dara, Dion Wiyoko, Julie Estelle dan Alex Abbad. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *