Connect with us

Kabar

Jalan-jalan ke Ancol, Pakai KJP Saja….

Published

on

KABAR gembira bagi warga DKI Jakarta penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP). Ya, mulai 1 Desember mendatang dapat masuk Ancol gratis. Tentu saja, kabar ini mendapat respon positip dan menggembirakan bagi warga Jakareta.
KJP adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu untuk mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA atau SMK dengan dibiayai penuh dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta.
Kini selain mendapatkan fasilitas pendidikan secara cuma-cuma, penerima KJP juga akan memperoleh fasilitas rekreasi gratis satu bulan satu kali ke Taman Impian Jaya Ancol mulai 1 Desember 2017. Caranya, pemilik KJP cukup menunjukan kartunya di gerbang Ancol dan kartu tersebut akan digesek (swipe) di mesin pembaca kartu.
Sesuai dengan peruntukannya KJP diberikan kepada kalangan masyarakat tidak mampu, maka diharapkan mereka yang datang menggunakan transportasi umum sehingga jika mereka datang menggunakan kendaraan maka khusus kendaraannya akan dikenakan tarif normal.
Jika sudah memasuki area Taman Impian Jaya Ancol tidak perlu khawatir karena bis wara wiri dan kereta sato-sato siap mengantar pengunjung menuju pantai yang menjadi destinasi wisata favorit di kawasan Ancol. Sesampainya di pantai, pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 kilometer (km) dan peminjaman tikar gratis di loket yang tersedia.
Selain itu, beragam aktivitas olahraga seperti taman fitnes, yoga, beach fun dance disediakan secara gratis. Jalur pejalan kaki yang luas dan nyaman sepanjang pantai juga dapat diakses dan dinikmati sambil melihat matahari terbit dan terbenam. Jika datang di akhir pekan akan dapat tambahan hiburan seperti Parade Seaside Carnival dan alunan musik di panggung terapung (floating stage) di Pantai Lagoon.
“Dengan sejumlah fasilitas pendukung yang disediakan secara cuma-cuma kepada pengunjung diharapkan dapat menambah keceriaan dan kegembiraan penerima fasilitas KJP berwisata di Taman Impian Jaya Ancol,” ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol C Paul Tehusijarana melalui siaran persnya.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *