Jakarta Gelar Festival Film Asia Afrika

 Jakarta Gelar Festival Film Asia Afrika

JAYAKARTA NEWS – Globetrotter Lab untuk kali pertama akan menggelar Asia Africa Film Festival (AAFF) yang dijadwalkan pada 24-28 April 2019 di Silver Screen (Queen’s Head), Jakarta.

AAFF adalah salah bentuk dedikasi Globetrotter Lab dalam membangun serta menawarkan perspektif alternatif dari Asia dan Afrika.

Tak banyak yang menyadari bahwa kedua benua ini memiliki banyak kesamaan dan terhubung secara kultural dan historis. Melalui AAFF ini, penyelenggara ingin menyoroti kesamaan-kesamaan tersebut melalui film.

Tujuannya adalah untuk memicu percakapan di antara kedua benua, sekaligus merayakan para pelaku film dan sutradara yang telah menciptakan karya-karya yang mewakili emosi dan keadaan sosial di Asia dan Afrika.



Diharapkan penggambaran demi penggambaran budaya yang tertuang dari film-film AAFF dapat mengubah cara kita memahami, melihat dan berpikir tentang dunia.

AAFF akan menampilkan serangkaian film panjang (feature), film pendek, dan film dokumenter dari 11 Negara di Asia dan Afrika, di antaranya dari Tanzania, Nigeria, Ghana, Mesir, Mali, Indonesia, India, Palestina, Filipina, Jepang dan Cina). (ipik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *