Jajaran Polda Sumut Natalan Bersama Wartawan

 Jajaran Polda Sumut Natalan Bersama Wartawan

PERAYAAN Natal Bersama Wartawan dan Keluarga Besar Polda Sumut, Jumat (22/12/2017) di Aula Tribrata Mapoldasu berjalan hikmad dan lancar. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melalui Wakapolda Brigjen Pol Agus Andrianto berharap acara ini dapat menjadi tradisi setiap tahun. “Panitia telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkap Agus Andrianto usai acara.

Sebelumnya, Ketua Panitia Devis Karmoy menyebutkan, terlaksananya acara Natal bersama yang sekaligus memperingati kelahiran Yesus Kristus itu menjadi sarana menjadikan jalinan kemitraan antar pers dan polisi semakin baik, dalam rangka bersinergi menjaga Kamtibmas di Sumut. Panitia mengapresiasi langkah Kapoldasu yang mempercayakan pihaknya melaksanakan perayaan ini.

Sementara, dalam kotbahnya, Pdt Daniel Tanzil yang mengambil Kolose 3:15 mengatakan, kesatuan dan kerukunan tidak bisa dipisahkan, khususnya dalam pelaksanaan tugas wartawan dan Poldasu sebagai mitra kerja. Diharapkan, kemitraan ini dapat menanamkan kasih disertai damai sejahtera sehingga tercipta kerukunan dan kesatuan, yang dimulai dari keluarga, antar sesama jemaat, lingkup antar gereja, hingga antar umat beragama.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutan yang dibacakan Wakapolda menyampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir karena dalam keadaan sakit. Namun, dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan bahwa perayaan Natal ini tidak hanya menjadi rutinitas, tapi berbuah bagi hubungan keseharian Poldasu dan wartawan dalam menjalankan tugas dan pekerjaan masing-masing.

“Dengan mengakui profesi wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi, Kapolda berharap personil Polri dan wartawan menjadi mitra kerja yang membawa kedamaian di dalam nama Tuhan Yesus Kristus,  menjauhkan masyarakat dari perbuatan kriminal dan sasaran korban kejahatan,” ujar Kapolda yang dibacakan Wakapolda Agus Andrianto.

Kapolda juga meminta, perayaan Natal dimaknai sebagai kesatuan dan perekat sehingga menjadi pemersatu yang mampu mewujudkan bangsa Indonesia yang damai sejahtera, kuat merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Keluarga besar Kristen juga diharapkan menjadi motor penggerak manusia baru dalam mewujudkan program promoter Kapolri melalui peningkatan kinerja perubahan kultur dan pemanfaatan media dalam mewujudkan profesionalisme guna meningkatkan kepercayaan masyarakat menuju polisi yang profesional, modern, terpercaya serta menjadi agen perubahan.

Usai kegiatan, Wakil Ketua Panitia, Fernando Sitohang mengucapkan terima kasih atas bantuan moral dan moril yang telah diberikan Kapolda Sumut dan jajarannya sehingga kegiatan perayaan natal itu dapat terselenggara dengan baik. “Terima kasih buat Bapak Kapolda dan jajarannya, juga buat rekan-rekan wartawan yang telah meluangkan waktunya sehingga kegiatan perayaan tersebut dapat terselenggara dengan baik,” ungkapnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih atas peran serta Pdt. H. Napitupulu, M.Th dan berserta song leader dari Gereja HKBP Pardomuan, Medan yang telah terlibat penuh memberikan perhatian dalam keberlangsungan perayaan tersebut.

Pantauan awak media ini kegiatan ibadah itu tampak menunjukkan kemitraan wartawan dan Polri. Mulai dari pembacaan liturgi, vokal grup, puisi juga tersusun apik yang diisi dengan diselang-selingi antara wartawan dan Polri.

Tak hanya itu, Panitia juga memberikan sumbangan dan bingkisan Natal yang diwakili Wakapoldasu dan para Pejabat Utama Poldasu kepada ratusan anak yatim dari 4 panti asuhan dan puluhan kaum difable. Cuaca yang cerah juga mendukung terselenggaranya perayaan natal itu. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *