Jaga Komunikasi Pemerintah dengan Masyarakat

 Jaga Komunikasi Pemerintah dengan Masyarakat
Kegiatan forum konsultasi dan komunikasi daerah Kota Bogor.

KEPALA Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor Fordinan menjelaskan, komunikasi pemerintah terhadap masyarakat sangat penting. Namun terkadang informasi itu tidak utuh atau terpenggal-penggal sehingga mengakibatkan masyarakat menerimanya menjadi lain maknanya.

Pernyataan itu disampaikan Fordinan saat menggelar acara Forum Konsultasi dan Komunikasi Daerah (Forkonkomda)  di ruang Bale Seda Kencana BKPP, Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor, baru-baru ini.

Menurut Fordinan, untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi di pemerintah daerah, pihaknya mengundang perwakilan Lurah, tokoh masyarakat untuk berdialog. Tidak saja membahas permasalahan informasi, tetapi juga tentang komunikasi politik. “Ini dimaksudkan agar komunikasi politik kepada masyarakat bisa nyambung. Untuk itu, kami menghadirkan narasumber dari anggota DPRD Kota Bogor,” jelas Fordinan.

Ia berharap, melalui kegiatan ini aparatur pemerintah di wilayah dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan baik dan sebaliknya masyarakat pun menyampaikan informasinya kepada pemerintah dengan baik pula. “Intinya membangkitkan rasa berkomunikasi agar Kota Bogor aman dan nyaman,” kata Fordinan. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *