‘Jadi Ngaji’ Live : Kajian Interaktif Ramadan

 ‘Jadi Ngaji’ Live : Kajian Interaktif Ramadan

JAYAKARTA NEWS— – Arseri Creative & House dan GoPlay Indonesia pernah menyuguhkan ‘Jadi Ngaji’ the series, drama komedi religi yang tayang hanya di GoPlay. Sebuah perjalanan karakter dalam menemukan esensi ibadah yang sebenarnya dari apa yang awalnya terpaksa mengaji untuk memenuhi agenda pribadi masing-masing dan akhirnya dapat kebenaran dari aktifitas mengaji dan kenal Islam lebih dalam.

Lukman, tokoh utama, sebagai pecandu gym berupaya mencari metode pelajaran mengaji yang efektif bagi murid-murid Taman Pendidikan Al Quran (TPA) lewat permainan dan interaksi dll. Saat itu juga dirilis lagu-lagu tema serial ‘Jadi Ngaji’ yaitu ‘Teka Teki Hidup’, ‘Ada’ dan ‘Huruf Hijaiah’.

Maka, menyambut Lebaran 2021, disuguhkan tayangan terbaru berupa kajian interaktif ‘Jadi Ngaji’ Live berbasis live streaming yang bisa dinikmati pukul 4 – pukul 5 sore.

Topiknya beragam nilai, ajaran Islam dan curhat dengan ustad dan ustadzah. Ada 5 orang ustad dan ustadzah yang tampil yaitu Habib Idrus al Jufri tema ‘Hidup Secukupnya’, ustad Abi Makki (‘Love Life’ Siaplah Kamu tentang Cinta), ustadzah Fahiyah (‘Girl Power’) , ustad Erick Yusuf (‘Lifesaver) dan ustad Fariz BQ (‘Forgiveness 101’).

Muthia Zahra Feriani selaku showrunner ‘Jadi Ngaji’ mengatakan program ini adalah salah satu dari activecation serial yang menghubungkan aktivitas belajar Islam dengan masalah sehari-hari kita, konsep, format interaktif dan penonton bisa tanya serta curhat.

“Saya harap acara ini menjadi program live streaming yang bermanfaat di bulan suci Ramadan. Ditambah fitur-fitur GoPlay yang interaktif ini menjadi pengalaman baru bagi penonton,” ujar Muthia Zahra Feriani yang menambahkan, acara ini lewat aplikasi web site GoPlay gratis. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *