Connect with us

Entertainment

Iwan Fals dan Rossa akan Memeriahkan Malam Anugerah FFI 2023

Published

on

Ahmad Mahendra, Reza Rahadian dan Garin Nugroho (foto Dudut)

JAYAKARTA NEWS— Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 akan dihelat di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta , 14 November 2023 mendatang. Dua artis musik ternama yaitu Iwan Fals dan Rossa akan tampil menghibur tamu undangan dengan lagu tema terbaik FFI 2023 dan lagu-lagu hits mereka.

Mengusung tema dan konsep ‘Citra’ yang menjadi nama penghargaan FFI sejak 1967, dan hadirnya beberapa kategori baru seperti kritik film dan nominasi favorit pilihan penonton.

Ketua Komite FFI periode 2021-2023, Reza Rahadian mengungkapkan selama tiga tahun terakhir penyelenggaraan FFI dengan tahun pertamanya masih berada di masa pandemi dan kini sudah di masa endemi.

“Banyak capaian yang telah dilalui, antara lain melakukan adaptasi pada beberapa syarat untuk film yang layak mendaftar,” kata Reza Rahadian dalam konperensi pers di Ruang Ki Hadjar Dewantara, Kemendikbud Ristek, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

“Semoga di tahun terakhir periode saya menjabat sebagai Ketua Komite FFI, saya dan seluruh anggota Komite FFI 2021-2023 bisa memberikan yang terbaik untuk publik. Baik secara penyelenggaran maupun untuk penilaian untuk seluruh nominasi,” imbuh Reza Rahadian.
Ketua Bidang Penjurian, Garin Nugroho memaparkan selama tiga tahun terakhir berbagai dinamika di perfilman kita lalui.

“Kita banyak menerima masukan dari luar Panitia. Ini semuanya kita tampung dan kita bahas bersama dalam rapat,” urai Garin Nugroho.

Penyelenggaraan FFI 2023 juga turut mendapat dukungan dari jaringan bioskop Cinema XXI dan Bioskop Online.

“Senang sekali karena Bioskop Online dapat mendukung pelaksanaan proses penjurian FFI selama dua tahun. Kerja sama ini merupakan langkah positif guna terus memajukan industri perfilman di Indonesia. Bioskop Online adalah Rumah Sinema Indonesia yang berkomitmen untuk mendukung sineas lokal,” ujar Presiden Bioskop Online, Ajeng Parameswari.

alam kesempatan tersebut juga hadir Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikbud Ristek yang mewakili Mendikbud Ristek Nadiem Makarim.
Acara usai setelah digelar wawancara ‘cegat pintu’ (door stop) oleh wartawan ke nara sumber. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *