IPMI Gelar Trend Show 2019, Meramal Perkembangan Fesyen Tahun Depan

 IPMI Gelar Trend Show 2019, Meramal Perkembangan Fesyen Tahun Depan

IPMI Trend Show 2019–foto istimewa

IPMI Trend Show 2019–foto istimewa

Menjelang tahun baru, Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) menyelenggarakan acara IPMI Trend Show 2019. Lewat IPMI Trend Show 2019 yang telah diselenggarakan sejak tahun 1986, para pemerhati fesyen Tanah Air dapat mengamati trend dunia mode yang diprediksi akan berkembang tahun depan. Tak hanya menampilkan koleksi terbaru rancangan desainer Indonesia, ada juga pameran yang bertema “White Cube”.

Seperti namanya, ruangan fashion exhibition yang digelar pada 13-14 November lalu di Senayan City, didominasi oleh latar belakang yang berwarna putih. Pengunjung dapat melihat-lihat secara dekat karya-karya busana desainer yang berwujud instalasi.

Beberapa desainer tampil memamerkan karya-karyanya pada fashion show hari pertama IPMI Trend Show 2019 yang bertajuk “Made in Indonesia”. Tema tersebut bertujuan untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk fashion lokal. Selain para desainer yang menjadi anggota IPMI, ada pula desainer lainnya yang bukan anggota IPMI.

Menurut Tri Handoko selaku Project Manager IPMI Trend Show ada 36 desainer IPMI yang ikut berpartisipasi. Adapun deretan desainer yang mengisi acara fashion show IPMI Trend Show 2019 di antaranya yakni Chossy Latu, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Era Soekamto, Andreas Dang, Carmanita, Stella Rissa, Normai Hauri, Sebastian Gunawan, Ghea Pangabean, Hian Tjen, dan lainnya. Sedangkan yang bukan merupakan anggota IPMI yaitu Ivan Gunawan, Danjyo Hyoji, Eridani, Adrian Gan, dan Rama Dauhan.

Kepala Bekraf, Triawan Munaf menegaskan, pentingnya peran fesyen di Indonesia. Ini dibuktikan dari besarnya sumbangsih terhadap pendapatan nasional serta nilai ekspor. Dari komposisi PDB ekraf di 2016, fesyen menyumbang persentase tertinggi ke-2 dengan kontribusi sebesar 18,01% atau setara dengan Rp 166,1 T. (pik)

 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *