Ini Resep Bahagia dan Awet Muda Inul Daratista

 Ini Resep Bahagia dan Awet Muda Inul Daratista
Inul Daratista–foto instagram

JAYAKARTA NEWS— Punya kesibukan tinggi, Inul Daratista mengaku tetap berupaya mengalokasikan waktunya untuk olah raga. Dengan tubuh yang sehat berkat rajin olah raga membuat hari-harinya terasa ‘enteng’ melakoni berbagai kesibukan. Keuntungan lainnya, Inul yang telah berusia 40 tahun, 21 Januari lalu, tampak awet muda. Ibu satu anak ini juga tampak langsing.

“Olah raga bisa dilakukan kapan saja tidak memandang usia, sing penting ada niat,” tulis pemilik goyang ‘ngebor’ ini di akun instagramnya.

Kata Inul, pose ini bikin punggung enak, nggak pegel, tidur pules, nyenyak–foto instagram inul

Olah raga, kata Inul, membentuk tulang, otot, tubuh jadi sehat dan kuat. Jika punya niat, maka orang pasti akan mencari kesempatan untuk berolahraga. “Tapi kalau sudah banyak kesempatan dan waktu tapi nggak ada niat, nggak akan terlaksana, ya kannnn??,” tulisnya.

Selain berolahraga, guna memperkuat vitalitasnya, ia juga mengkonsumsi vitamin serta istirahat yang cukup. “Jangan lupa harus makan teratur serta tidak banyak mengkonsumsi junkfood, karbo, gula dan garam,” tambahnya.

Resep lain yang disampaikan Inul adalah perbanyak makan buah alpukat. Menurutnya buah tersebut mengandung lemak baik dan sangat berguna untuk tubuh. “Makannya dengan dicampur madu. Nggak bikin gemuk. Justru itu akan membantumu makin sehat. Coba deh,” tulis Inul yang dalam salah satu fotonya di instagram tengah berolahraga bersama gurunya Alya Sisilya.

Di luar itu semua, resep hidup bahagia lainnya yang dibagikan Inul adalah rajin mengucap syukur. “Terkadang kita lihat kehidupan orang lain begitu indah. Kita lupa bahwa hidup kita jauh lebih baik dari dia. Rasa syukur kita sangat minim. Ketika berkaca seolah banyak kekurangannya. Kesempurnaan itu hanya milik Tuhan,” tulisnya di lain kesempatan.

Kita, tutur Inul, selalu ingin sempurna. Itu karena minimnya dirikita akan rasa syukur. Di saat ada iri, dengki, dendam dan sakit hati muncul, tanpa kita sadari, lanjut Inul, terlihat kalau engkau sangat tidak sempurna dalam hidup maupun rasa syukurmu.

“Besar-kecilnya kenyataan hidup. Kadang susah untuk mengikhlaskan. Hanya orang yang baik hati yang mampu menerima kenyataan hidup,” pungkasnya. ***ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *