Ini 17 Kabupaten/Kota yang Dinyatakan Risiko Tinggi Covid 19

 Ini 17 Kabupaten/Kota yang Dinyatakan Risiko Tinggi Covid 19

Ilustrasi Peta Risiko Covid 19–sumber satgas covid

JAYAKARTA NEWS— Data Satuan Tugas Covid 19 menyebut terdapat 17 kabupaten/kota masuk dalam Zona Merah atau Risiko Tinggi Covid 19. Beberapa berada di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Seperti Tegal dan Kudus di Jawa Tengah, dan Ciamis serta Bandung Barat di Jawa Barat. Data Zona Merah ini tercatat per 6 Juni 2021.

Selain Zona Merah, terdapat 331 kabupaten/kota yang berisiko sedang atau Zona Oranye, serta 158 kabupaten/kota yang berisiko rendah atau Zona Kuning. Sedang Zona Hijau atau tidak ada kasus Covid-nya terdapat di 8 kabupaten/kota.

Adapun 17 kabupaten/kota yang berada di Zona Merah adalah yakni Aceh (Banda Aceh), Sumatera Utara (Medan), Sumatera Barat (Agam, Lima Puluh Kota, Dharmasraya, Solok), Riau (Kuantan Singingi, Siak), Jambi (Tebo), Sumatera Selatan (Kota Palembang).

Peta Risiko Covid 19 per 6 Juni 2021–sumber satgas penanganan covid 19

Juga, Kepulauan Riau ( Karimun, Kota Batam), Jawa Barat (Ciamis, Bandung Barat), Jawa Tengah (Tegal, Kudus) dan Nusa Tenggara Barat (Kota Bima).

Sedang 8 kabupaten/kota yang masuk Zona Hijau adalah Sumatera Utara (Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat), Maluku (Seram bagian Timur), Papua Barat (Pegunungan Arfak), Papua (Mamberamo Raya, Yahukimo, Dogiyai).***ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *