Indra Lesmana, Siap Dampingi Generasi Muda Bogor untuk Berprestasi

 Indra Lesmana, Siap Dampingi Generasi Muda Bogor untuk Berprestasi
Indra Lesmana

Indra Lesmana, lahir di Jakarta besar di Kota Bekasi, dan kini tercatat sudah 3 tahun tinggal di Kabupaten Bogor. Pemuda yang sudah malang-melintang di dunia organisasi ini tidak pernah dapat menghindar dari dunianya. Ia pernah banting setir menjadi supir ojek pangkalan hingga supir angkot untuk menghindar dari dunia organisasi dan politik. Tetapi tetap saja kembali lagi mendapat mandat menjadi Ketua Umum salah satu Organisasi Kepemudaan.

“Saya pernah menjadi supir ojek pangkalan hingga supir angkot hanya untuk menghindari hiruk pikuk dunia organisasi dan politik. Tapi saat saya menjalaninya ditelepon oleh sahabat saya yang saat itu menjadi Sekjen MPP  Gerakan Pemuda Sehat, meminta saya menjadi Ketua Umum MPC Gerakan Pemuda Sehat Bekasi,” terang Indra.

Bakat kepemimpinannya sudah terlihat sejak bangku kuliah. Ia mulai karier organisasi dengan mendirikan organisasi jurusan di kampusnya. Ikatan Mahasiswa Komputer Akuntansi (IMKA) adalah Himpunan Mahasiswa Jurusan yang didirikannya bersama beberapa sahabatnya.

Tidak puas dengan itu Indra Lesmana menghidupkan kembali organisasi keagamaan di kampusnya yang sudah tidak aktif. Rohani Islam (Rohis) yang sudah lama hilang itu kembali tumbuh dan berkembang di bawah polesannya.

Melihat kepiawaiannya berorganisasi, para seniornya aktif dalam organisasi ekstra university mengajaknya bergabung didalamnya. Kebetulah pada saat itu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menjadi satu-satunya organisasi ekstra university yg tumbuh dan berkembang di kampusnya.

Tiga bulan ia menjadi anggota PMII didaulat teman-temannya menjadi Ketua Komisariat PMII di Kampusnya.

Karier organisasinya terus melejit hingga beberapa organisasi yang dipimpinnya selalu menjadi garda terdepan dalam gerakan di Kota Bekasi. Organisasi-organisasi tersebut adalah, PC PMII Bekasi sebagai Ketua Umum, MPC GP Seahat sebagai Ketua Umum, PC GP Ansor sebagai Sekretaris Cabang, hingga dipercaya menjadi Ketua DPC Partai Persatuan Nasional Kota Bekasi besutan Oesman Sapta Odang (Oso).

Saat ini Indra Lesmana memimpin organisasi kepemudaan tingkat nasional, Ketua Umum DPP PEMUDA LIRA. Di bawah komandonya Pemuda LIRA memiliki DPW di 34 provinsi dan 100 lebih DPD se-Indonesia.

Ia juga menjadi salah satu pendiri organisasi seni dan kebudayaan di Kabupaten Bogor. Para kasepuhan dan para tokoh mengenalnya sebagai budayawan di Kabupaten Bogor.

Dalam karier politiknya Indra Lesmana saat ini dipercaya menjadi salah satu sekretaris di DPC PKB Kabupaten Bogor, ia juga dipercaya oleh partainya menjadi Calon Anggota Legislatif Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan 1 (Cibinong, Citeureup, Kalapanunggal, Babakanmadang, dan Sukaraja). ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *