Indahnya Kampung Pelangi Semarang

 Indahnya Kampung Pelangi Semarang
Salah satu sudut Kampung Pelangi Semarang.

KALI ini berkunjung ke Kampung Pelangi Semarang, yang sangat unik dan instagramable. Kampung Pelangi yang satu ini lokasinya berada di tengah kota Semarang, menyuguhkan pemandangan menaik dari sebuah kampung dengan warna-warni yang unik.

Dari jauh sudah terlihat deretan rumah yang dicat warna-warni. Dulu  perkampunan ini sangat kumuh, namun sekarang sudah berubah luar biasa.  Bagi yang menyukai foto-foto, di dalam kampung pelangi terdapat beberapa spot menarik untuk  untuk diabadikan.

Kampung Pelangi Semarang ini dibuat untuk mendukung pembangunan kembali Pasar Bunga Kalisari, dimana lokasinya tidak jauh dari Kampung Pelangi Semarang. Kampung Pelangi Semarang ini mudah ditemukan, lokasi tepatnya di Jalan  Dr Soetomo, Randusari, Semarang Selatan.

Rute yang bisa ditempuh menuju Kampung Pelangi Semarang bisa menggunakan Travel Semarang-Jogja. Jika dari arah Tugu Muda bisa menuju Jalan  Dr. Soetomo  arah RS Kariadi Semarang. Patokannya ada  deretan penjual bunga yang berada di Pasar Kalisari, itu tandanya sudah sampai di area Kampung Pelangi Semarang.

Kampung ini juga dekat dengan beberapa obyek wisata seperti Lawang Sewu, maka wisatawan sering langsung mampir ke kampung ini. Untuk masuk ke kampung ini pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp3.000. Di sana bisa sepuasnya berfoto ria. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *