Ibu Diva Dangdut, Devano Pilih Jalur Pop

 Ibu Diva Dangdut, Devano Pilih Jalur Pop

JAYAKARTA NEWS – Sekalipun ibunya penyanyi dangdut terkenal bernama Iis Dahlia, belum tentu anaknya mengikuti jejak sang ibundanya meniti karir sebagai penyanyi dangdut.

Si sulung Iis Dahlia, Devano Danendra memutuskan untuk mengawali karir musiknya sebagai penyanyi pop. Singlenya bertajuk ‘Menyimpan Rasa’ telah beredar dimana-mana.

Kini, seiring perjalanan waktu, Devano (16 tahun) malah mencoba karirnya di film. Film pertamanya adalah ‘Dear Nathan’, kemudian menjadi pemeran utama dalam film remaja ‘Melodylan’ dan yang terbaru yang akan tayang 20 Juni 2019 berjudul ‘Doremi & You’

Apakah Devano akan beralih karir dari dunia musik ke film ?

“Masih bingung nih, dua-duanya menarik sih…dulu kala, saya ingin jadi penulis, lalu ingin jadi pilot dan belakangan justru saya ingin menapaki karir di dunia militer,”papar Devano yang tampan dan berkulit putih ini.

Dari kecil, memang ibunya mengarahkan Devano menjadi pilot seperti ayahnya, Satrio Dewandono yang kini bekerja sebagai pilot Garuda.

“Tapi saya kok enggak tertarik…kalau ayah lagi menerbangkan pesawat ke luar negeri sampai berhari-hari, saya yang jagain mama di rumah…,” ungkapnya.

Devano memang pelan tapi pasti mulai dikenal di dunia film. Walau demikian, ia tidak ingin main film bersama ibunya dalam satu film.

“Kayaknya gimana gitu…toh mama tetap menjadi manajer yang baik bagi saya…mamalah yang kasih uang Rp 10 juta per bulan untuk saya,”

Film anak-anak “Doremi & You’ disutradarai BW Purbanegara berdasar skenario yang ditulis Jujur Prananto dan BW Purbanegara.

Syuting dilakukan full di Yogyakarta. Yang agak unik, film ini tidak mensyut obyek-obyek wisata seperti Malioboro, Prambanan, Borobudur, Kraton dll. Selain itu, meski cerita dan tokoh-tokohnya adalah ‘wong Yogyakarta’, namun sama sekali tidak menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa utama sehari-hari. Justru yang berseliweran adalah ucapan-ucapan seperti lu lu gue gue, dong, deh…

Kisahnya : perjuangan empat sahabat, Putri (Adyla Rafa Naura Ayu, puteri Nola B-3), Imung (Fatih Unru), Anisa (Nashwa) dan Markus (Toran Waibro) berusaha mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara yang tidak sengaja mereka hilangkan, dengan mengikuti kompetisi menyanyi ‘Doremi & You’.

Perjuangan keempat sahabat untuk memenangkan kompetisi tersebut menjadi berat saat Reno (Devano Danendra), asisten pelatih paduan suara yang diharapkan menjadi pelatih mereka, ternyata menjadi saingan terberat di kompetisi,.

Dipenuhi sederet lagu anak-anak baru ciptaan Simhala Avadhana “Mhala ‘Numata’, (anak Tetty Kadi), film ini mengalir tenang dengan plot lurus. Ceritanya mudah diikuti. Ending benar-benar mengejutkan. Film yang mengisi liburan sekolah ini lolos sensor untuk semua umur. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *