Connect with us

Entertainment

‘Iblis Dalam Darah’, Membuka Awal Puasa

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Selama bulan puasa Ramadan, konon iblis dan setan dibelenggu kaki dan tangannya. Makhluk yang satu ini enggak boleh gentayangan mengganggu kaum muslimin yang sedang menjalani ibadah dalam salah satu dari kelima rukun Islam ini.
Namun, berbeda di dunia film layar bioskop. Sejumput film bergenre horor mendominasi khasanah industri film nasional.

Membuka awal puasa di bulan Maret ini (23 Maret 2023), film bertajuk ‘Iblis dalam Darah’ garapan wanita sutradara Yannie Sukarya turut meramaikan bioskop di tanah air.
Film horor ini terinspirasi kisah yang diriwayatkan oleh HR .Imam Bukhari tentang iblis yang bisa merasuki manusia melalui darah.

Haruni, 23 tahun, yang tubuhnya dirasuki iblis. Dia merasakan seperti ada yang menyerang dan mrnggerakkan dari dalam, Selain kesakitan, Haruni juga cenderung menyakiti dirinya sendiri.

Seorang dokter muda ahli mata dan religius bernama Achmad mendengar cerita mengerikan ini dari orang tua Haruni. Adik Haruni bernama Hanum tengah menjalani pengobatan mata dengan dokter Ahmad. Ahmad berkesimpulan bahwa Hanum ada hubungan khusus sebuah kasus orang bunuh diri.

Ahmad dibantu temannya, seorang polisi mrncari data orang bunuh diri dan mengusir roh jahat dari tubuh Haruni.

“Saya ingin menampilkan film yang dekat dengan cerita kita sehari-hari. Saking melekat tanpa kita sadari ada iblis yang merasuk dalam darah memengaruhi sikap kita,” beber Yannie Sukarya yang film ini merupakan debut pertamanya.

Produser dari Helroad Productions Helfi Kardit mengatakan lokasi syuting di Gunung Salak dengan seting rumah di tengah hutan nan sunyi dan sepi. “Hal ini untuk mewakili sebuah ekonomi bawah yang seperti merasakan terisolasi dalam kesendirian menghadapi masalah. Shot di sekitar perkampungan dan hutan Gunung Salak, selain syuting di sungai dan gua,” ujar Helfi Kardit.

Dibintangi Michele Joan, Ryaas Randa (penyanyi dang dut jebolan D’Academy), Cut Ashifa Al’ar, Soraya Rasyid dan Egy Fedly.

Ryaas Randa mengaku bangga bisa pertama bermain film. “Ada adegan ruqyah yang khusyuk dengan lantunan ayat-ayat suci yang khidmat dan indah ,” aku Ryaas Randa.
Pedangdut ini mulanya sgak khawatir enggak bisa memenuhi ekspektasi. “Ternyata sutradara bilang, kamu oke. Alhamdullilah,” jelas Ryaas Randa terharu. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *