‘Hayya 2′ – Angkat Isu Kemanusiaan

 ‘Hayya 2′ – Angkat Isu Kemanusiaan

Amna Shahab pemeran film ‘Hayya 2 : Hope, Dream & Reality’ (foto Google.com)

JAYAKARTA NEWS – Kepo dengan nasib Hayya, bocah Palestina yang tinggal di kamp pengungsi Palestina (‘Hayya : The Power of Love’), kini sutradara Jastis Arimba melanjutkan sekuelnya bertajuk ‘Hayya 2 : Hope, Dream & Reality’ yang akan tayang di bioskop Maret 2022. Masih mengusung genre drama keluarga, Hayya 2 mengetengahkan isu kemanusiaan dan kesehatan mental.

Skenario ditulis oleh Ali Eunoia dan Jastis Arimba dan diproduseri Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia yang didampingi produser eksekutif Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi  dan Imam T Saptono. “Selain layar lebar, cerita Hayya juga akan diadaptasi ke sebuah novel yang ditulis Helvy Tiana Rosa dan BenyArnas,” cetus Asma Nadia selaku produser.

Film ini dibintangi sekeranjang bintang top seperti Amna Shahab, Dhini Aminarti, Dimas Seto, Donny Alamsyah, Ria Ricis, Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim,  Asri Welas, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Humaidi Abas, Erick Yusuf, Oki Setiana Dewi dan Cholidi Assadil Allam. “Film Hayya bukan bergenre reliji Islami, tapi bisa juga ditonton oleh mereka yang non muslim,” timpal Asma Nadia yang menambahkan Hayya adalah satu-satunya film Indonesia yang syuting di Palestina.

Fauzi Baadila, pemeran film ‘Hayya 2 : Hope, Dream & Reality’ (foto Google.com)

“Semoga produksi Warna Pictures ini bisa diterima dan dapat menghibur penonton film tanah air sekaligus menjadi medium refleksi terhadap kondisi dan situasi hari ini,” harap sutradara Jastis Arimba yang menambahkan semoga melalui penjualan tiket  bisa kembali mendonasikan sebagian hasil keuntungan membantu  rakyat Palestina dan warga Indonesia yang terpapar Covid 19 dan Omicron.

Lewat keuntungan film ‘Hayya : The Power of Love’ yang meraih 750 ribu penonton di tahun 2019 telah mendonasikan sebesar 2, 7 milyar rupiah guna membantu pengungsi Palestina. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *