“Happy Puppy” Bertahan di Tengah Persaingan

 “Happy Puppy” Bertahan di Tengah Persaingan
Kiri, counter resepsionis Karaoke Keluarga Happy Puppy, Jl Fatmawati Jakarta Selatan. Kanan, Eddi Natara, sang pengelola. (foto: syahdina)

JAYAKARTA NEWS – Dulu… dulu sekali, karaoke adalah fasilitas entertainment yang mewah. Hanya kelab malam papan atas saja yang menyediakan fasilitas karaoke dengan VIP room. Selain harga selangit, karaoke pada era itu, sempat diasosiasikan tak jauh dari diskotek dengan segala stigma negatif yang melekat.

Adalah karaoke Happy Puppy yang hadir menawarkan konsep karaoke keluarga. Selain mengikis stiga negatif, Happy Puppy juga mengusung image baru, bahwa karaoke adalah ruang rekreasi yang menyenangkan. Bisa dilakukan bersama teman kerja, atau bersama keluarga. Konsep karaoke keluarga itulah yang diusung Happy Puppy saat pertama kali berdiri 14 November 1992 di Surabaya.

Kini, Happy Puppy memiliki banyak outlet di seluruh Indonesia. Salah satunya hadir di Jl Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, di bawah pengelolaan Eddi Natara (52). Kepada Jayakarta News, Eddi sempat menuturkan, bahwa saat ini bisnis karaoke penuh tantangan. Untuk bisa bertahan, harus mampu membuat terobosan-terobosan menarik agar bisa bertahan. “Kami bersyukur hingga kini, Happy Puppy Jl Fatmawati masih bisa bertahan di tengah persaingan yang ketat,” ujarnya.

Eddi memainkan beberapa strategi mengikat para pengunjung. Antara lain memberi diskon 50% antara pukul 12.00 – 18.00, dari rate Rp 70.000 per jam. Ia juga memberi fasilitas freee room dengan syarat memesan makanan sebesar Rp 150.000. Trik lain adalah memberi bonus satu jam untuk tiap pemesanan dua jam. “Tapi tidak berlaku hari Sabtu dan Minggu,” tambahnhya. (syahdina)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *