Connect with us

Entertainment

Hanya Tayang di Situs Netflix ‘Gadis Kretek’

Published

on

Para pemeran serial 'Gadis Kretek' (foto koleksi Kamila)

JAYAKARTA NEWS— Wanita sutradara Kamila Andini (puteri Garin Nugroho) lagi-lagi menggebrak.

Setelah karyanya ‘Sekala dan Niskala’ dan ‘Yuni’, Kamila meluncurkan serial pertama yang dibuatnya berjudul ‘Gadis Kretek” dan hanya tayang di situs resmi Netflix.

Salah satu film wakil Indonesia di Busan International FF 2023 ini mengisahkan tentang perjalanan cinta yang dibalut dengan unsur sejarah dan pencarian jati diri seorang peracik rokok kretek bernama Dasiyah (Jeng Yah, dimainkan oleh Dian Sastro).

Lintingan rokok kretek hasil kerja jari-jari mulus Jeng Yah ini benar-benar bisa memiliki cita rasa yang nikmat.

Kisah berlatar waktu 60an yang diangkat dari novel karya Ratih Kumala terbitan Gramedia Pustaka Utama ini kemudian semakin seru ketika Jeng Yah bertemu dengan Soeraja (Ario Bayu), seorang pengusaha rokok kretek.

Keduanya terlibat cinta tapi kandas karena situasi politik waktu itu. Jeng Yah menghilang.

Soeraja yang sudah berkeluarga meminta tiga anaknya mencari Jeng Yan, mantan pacarnya. Anak-anak Soeraja mencari Jeng Yah ke pelosok Jawa.

Banyak hal terungkap dan rahasia-rahasia keluarga di balik usaha kretek.

Serial nan apik ini selain didukung Dian Sastro dan Ario Bayu, juga dimeriahkan sederet pemeran watak seperti Arya Saloka, Putri Marino, Winky Wirawan, Tissa Biani, Ibnu Jamil, Sheila Dara, Sha Ine Febriyanti, Rukman Rosadi, Pritt Timothy dan Tutie Kirana.

Bagaimana kisah bisnis keluarga rokok kretek di tiga zaman (Jepang, Kemerdekaan dan kiwari), yuk kita tonton ‘Gadis Kretek’ di situs Netflix mulai 2 November 2023.

Benar, warisan sejarah kita bertambah ! (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *