Halte Transjakarta Dilengkapi Metal Detector

 Halte Transjakarta Dilengkapi Metal Detector

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas di halte angkutan massal andalan ibukota itu. Hal ini dilakukan pasca ledakan bom bunuh diri dekat halte Transjakarta Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Salah satu bentuk pengamanan disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, yakni dipasangnya metal detector atau alat pendeteksi logam. “Metal detector untuk menjamin kenyaman, keselamatan keamanan kita adakan untuk beberapa halte. Tapi nggak setiap halte ada,” kata Djarot di Balai Kota Jakarta.

Djarot menjelaskan, metal detector yang dimaksud tidak secanggih seperti yang berada di bandara. Melainkan, hanya metal detector yang dipegang petugas. “Yang sederhana saja, yang dipegang itu saja. Bukan bentuk kotak seperti yang di bandara, waduuh berat bos kalau begitu ya. Mahal itu, kita punya halte ratusan lho,” paparnya.

Lebih jauh politisi PDI-P menjelaskan, selain metal detector dan CCTV, Pemprov DKIjuga akan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan juga memberi pelatihan kepada petugas keamanan  halte Transjakarta tentang cara membaca gerak-gerik orang yang mencurigakan. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *