Halal Bihalal Angkatan  ‘Pensiunan’  Gemuruh IPB University

 Halal Bihalal Angkatan  ‘Pensiunan’  Gemuruh IPB University

JAYAKARTA NEWS— Tidak ingin kehilangan momentum Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, alumni lulusan IPB University Bogor Angkatan 16/1979  menggelar Halal Bihalal di Gedung Alumni IPB, Baranangsiang Bogor, Sabtu (25/6) hari ini. Gelaran HBH kali ini cukup unik karena pesertanya rata-rata memasuki usia pensiunan.

Alumni angkatan tahun 1979 IPB University biasa disebut angkatan Gemuruh. Karena termasuk angkatan ke 16 tahun IPB. Angkatan tahun genap aksaranya  dimulai dengan ‘huruf G’. Sebaliknya angkatan tahun ganjil diawali dengan ‘huruf A’. Semisal angkatan 15/1978 disebut Angkatan Ambisi.

Ketua Angkatan Gemuruh Imam Pulungan dalam sambutannya mengatakan halal bihalal pada tahun ini memang sedikit berbeda. Sebab sebagian besar pesertanya, baik yang mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri, BUMN termasuk karyawan swasta telah memasuki masa purna bhakti. Walau diakui ada yang masih aktif. Mereka adalah pejabat fungsional, profesor, juga Dirut BUMN dan sebagian lagi di perusahaan swasta karena  masih memegang jabatan keahlian termasuk profesi wartawan.

Keunikan HBH para insan pensiunan  tidak kalah ria gemuruhnya. Diawali melakukan olahraga pernafasan Bio Energy Power (BEP) agar badan dan jiwa tetap sehat, dilanjut silahturahim sambil makan berbagai penganan yang disediakan panitia. Lantas hiburan musik sambil berjoget bersama.  Sungguh kemeriahan sekaligus hiburan sambil memperkokoh silahturahim.

Acara HBH juga diisi dengan tausyiah singkat dari salah satu alumnus. Pesan HBH disampaikan uztad Aunur Rofiq  soal menjaga keseimbangan kesehatan rohani dan jasmani. Sebab,  memasuki masa purna tugas kata Sekretaris Dewan Pakar DPP Partai Persatuan Pembangunan ini,  adalah masa usia bonus. Kesempatannya untuk merawat serta memperbaiki kualitas hidup di dunia dan harapan selamat di akherat nanti.

Tampak hadir di helaran HBH,  Direktur Utama BUMN PT Balai Pustaka Ahmad Fachrodji. Juga tampak  dosen senior Fakultas Peternakan IPB Rahmat Pambudi yang baru minggu lalu meraih gelar Profesor IPB University. Ia didampingi istri Ninuk Mardiana yang pernah menjabat Pemimpin Redaksi Kompas. (Nat)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.