Hadiah Akhir Tahun dari Kapoldasu

 Hadiah Akhir Tahun dari Kapoldasu
Kapoldasu Irjen. Pol Agus Andrianto secara langsung saat memberi Trophy kepada team Otti Batubara (Bumantaranews.com) dan Monang Sitohang (Jayakartanews.com) ketika menjuarai Piala Kapolda Sumatera Utara, antar media dlm pertandingan Dam Batu. (Foto: Ist)

Meraih juara dalam suatu pertandingan merupakan keinginan semua orang. Namun hal itu bukanlah mudah, apalagi dalam pertandingan yang melibatkan pasangan atau teman bermain atau per tim, pastinya akan membutuhkan keselarasan, keserasian dan pemahaman dalam mengikuti cara permainan teman untuk dapat mengalahkan lawan.

Hal itulah yang dilakukan oleh tim Otti Batubara dari media online Bumantaranews.com yang berpasangan dengan Monang Sitohang dari media Jayakartanews.com di saat menjuarai pertandingan dam batu antar wartawan dalam memperebutkan piala Kapoldasu. Kedua pasangan itu mampu menciptakan keselarasan dan pemahaman dalam pertandingan saat itu, padahal sebelumnya keduanya tidak pernah sama sekali bermain bersama, tetapi berdasarkan keyakinan masing-masing dan spontan bisa saling memahami satu sama lain akhirnya berhasil menjuarai pertandingan.

Awalnya mengikuti pertandingan itu ketika mendapat edaran atau kiriman informasi dari beberapa Group WhatssApp (WAG) mengenai akan adanya pertandingan dam batu dan catur antar wartawan dalam perebutan Piala Kapoldasu yang digelar di akhir tahun, 31 Desember 2018 di Warkop Jurnalis Medan, Jalan Agus Salim, Kota Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi itu, mereka berdua sebelum mendaftar secara langsung melalui WAG membuat kesepakatan untuk mendaftar bersama, “Ayoo Bang Otti berpasangan kita main dam batu,” ajak Monang dalam WAG, setengah jam dari ajakkan itu,”Daftar kan Nang, kita dua… yakin kita juara,” jawab Otti kala itu.

Dan sebelum pendaftaran pertandingan ditutup, yang telah dijadwalkan Jam 12.00 Wib siang itu, para peserta pun sudah mulai banyak untuk ikut mendaftar di Warung Jurnalis Medan, ada yang dari media surat kabar, online, dan televisi, dan termasuklah team Otti Batubara dari media online. Dan pertandingan catur dan domino sengaja digelar oleh para wartawan untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2018. Di saat ketika pertandingan sudah dimulai pun antusias para peserta yang ingin mendaftarkan pun masih ada yang datang.

Setelah melalui beberapa tahapan pertandingan, sekitar Jam 14.00 Wib, unggul lah team Otti Batubara melaju ke babak final melawan team Amrizal (Matatelinga.com) dengan Chandra (Metro 24). Kemudian sekitar Jam 15.00 Wib pertandingan final dam batu dilanjutkan, dan hasil akhir dari pertemuan kedua team itu  dimenangkan oleh team Otti Batubara dan Monang Sitohang meraih juara pertama.

Kemudian, usai pertandingan dam batu imbauan datang dari wartawan senior, ” Teman-teman nanti malam habis magrib Kapoldasu akan datang ke Warung Jurnalis Medan ini ya,” ujar Amrizal.

Sementara pertandingan catur masih tetap berlanjut hingga malam hari sampai sekitar Jam 19.30 Wib, dan hasilnya yang menuju babak final Ilham (Evarina Tv) dengan Surya Efendi (Harian Waspada).

Karena pertandingan catur itu memang membutuhkan waktu lebih panjang, maka hasil final langsung dilanjutkan untuk mencari sang juara, dan ternyata pertandingan final catur malam itu menjadi perhatian, sehingga banyak yang menyaksikan, termasuk jajaran Poldasu, wartawan dan pengunjung. Yang hasil akhirnya pertandingan dimenangkan oleh Ilham Harahap.

Dan suasana malam itu di Warkop Jurnalis Medan pun tampak begitu meriah tidak seperti malam biasanya, ada alunan lagu yang dinyanyikan oleh vokalis yang memiliki suara khas juga diiringi musik keyboard yang berhasil menghibur sehingga membuat para wartawan ikut menyanyikan lagu dan berjoget, disamping itu ada juga terlihat beberapa orang yang sedang membakar ikan.

Kemudian sekitar Jam 20.00 Wib rombongan Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agus Andrianto dan rombongan Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal M. Sabrar Fadhilah tiba, dan langsung disambut oleh para wartawan yang sudah menanti, kemudian saling bersalam-salaman.

Setelah bersalaman Irjen. Pol, Agus Andrianto dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen. M. Sabrar Fadhilah duduk bersama, dan bermain adu ketangkasan dam batu dengan dua wartawan senior, Amrizal dan Agus. Dan pertandingan itu sontak menarik perhatian para rombongan dari Poldasu dan Pangdam I /Bukit Barisan juga awak media turut menyaksikan, dan tampak beberapa orang termasuk wartawan yang tidak menyia-nyiakan momen itu untuk diabadikan dengan kameranya masing-masing.

Selain itu juga tampak meja Warkop Jurnalis malam itu penuh di isi dengan permainan catur dan dam batu oleh beberpa rombongan Kapoldasu.

Kemudian setelah usai acara dam batu malam itu, kepada masing-masing juara menerima tropy dan uang untuk juara I Rp. 1 juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu yang langsung diserahkan Kapoldasu Irjen. Pol. Agus Andrianto bersama Wakapoldasu Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto dan Kapolrestabes Medan Kombes. Dadang Hartanto yang disaksikan Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja,

Dan ketiga pemenang yang menerima dari pertandingan dam batu yaitu Juara pertama pasangan Otty Batubara (Bumantaranews.com) dengan Monang Sitohang (Jayakartanews.com), Posisi kedua ditempati, Amrizal (Matatelinga.com) dengan Chandra (Harian Metro 24). Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh pasangan Teguh (Metro TV) dan Sutan Siregar (fotografer Sumut Pos).

Kemudian dari pertandingan catur juara pertama disabet oleh Ilham Harahap (Efarina TV), Juara kedua diraih Surya Efendi (Harian Waspada) Sedangkan juara ketiga didapat oleh M. Husni (Sentralberita.com).

Dan di akhir acara pemberian hadiah Kapoldasu mengatakan bahwa turnamen seperti ini bisa semakin mengeratkan silaturahmi anatara senergitas Polri, TNI dan jurnalis tetap terjalin. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *