Gunung Sitoli Primadona Baru Wisata Sumut

 Gunung Sitoli Primadona Baru Wisata Sumut
Wisata Gunung Sitoli, Sumatera Utara makin banyak dikunjungi wisatawan. Ombak tinggi, pantai-pantai eksotik, serta budayanya yang khas.

Sudahkah Anda merencanakan Liburan Natal dan Tahun Baru sebentar lagi? Tak salah, jika memasukkan Sumatera Utara sebagai pilihan. Teramat banyak objek wisata yang akan membekaskan kenangan sepanjang masa.

Selain Danau Toba yang legend, objek wisata seperti Gunung Sitoli Nias, belakangan menampakkan peningkatan animo kunjungan yang sifnifikan. Terlebih, industry maskapai penerbangan kita sangat mendukung peningkatan turisme di Sumatera Utara.

Seperti hal yang bisa dilihat pada  gambar, Jadwal Penerbangan Pesawat Wings dari Kualanamu (KNO) Gunung Sitoli (GNS) untuk hari Rabu, 12 Desember, ada empat kali penerbangan langsung setiap harinya, dan satu kali transit Padang, mulai keberangkatan dan tiba, antara lain IW 1266, Jam 08.55 – 09.55, IW 1248 Jam 10.15 – 11.15, IW 1262 Jam 11.40 – 12.40, IW 1260 Jam 14.25 – 15.25. Dan Kualanamu – Padang, JT 231 Jam 06.30 – 07.40 kemudian lanjut dari Padang ke Nias, mengunakan Wings IW 1246, jam 13.05 – 14.15.

Dan tampak di gambar bahwa warna merah berarti keadaan seat pesawat sudah penuh. Bagi yang akan berlibur tanpa persiapan tiket tentu akan mengalami kendala, mendapatkan tiket dan kemungkinan hari berikutnya yang akan dicari, besar kemungkinan harga juga akan mahal. Transportasi udara menuju Nias, dari Bandara Kualanamu dan Bandara Minangkabau Padang.

Semakin banyak orang yang mengetahui Gunung Sitoli (Nias) dengan tempat-tempat tujuan wisata yang sangat indah. Sebut saja Sorake dan Lagundri, yang memiliki ketinggian ombak sekitar 30 meter. Belum lagi pantai Toyolawa, Tureloto, dan lainnya. Di samping, ada juga rumah adat yang menarik serta budaya yang sangat eksotik. Satu di antarnaya adalah Tradisi Lompat Batu.

Jadi, tunggu apa lagi? (monang s)

Gambar di atas adalah data penerbangan rute Gunung Sitoli (GNS) – Kualanamu (KNO) di tanggal yang sama (12 Desember 2018), dalam keadaan tiket habis (sold out).

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.