Connect with us

Kabar

Gubernur Bali Minta IKBB Dukung Program Bali

Published

on

Gubernur Bali Wayan Koster menerima penyematan kain khas Batak, ulos dari Ketua IKBB Pontas Simamora. (foto: ist)

JAYAKARTA NEWS – Gubernur Bali Wayan Koster meminta komunitas warga Batak yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) untuk ikut mendukung program pembangunan Pemprov Bali. Sebaliknya, Pemprov Bali juga akan mengayomi dan mendukung segenap program IKBB demi pembangunan Bali menjadi lebih baik dana maju.

“Saya minta agar IKBB ikut berperan mendukung program Pemprov Bali. Bali adalah untuk semua,” kata Koster ketika menerima kunjungan pengurus IKBB, Senin (1/4), di Denpasar.

Kunjungan itu adalah dalam rangka audensi yang dipimpin Ketua IKBB Pontas Simamora. IKBB adalah perkumpulan warga Batak di Provinsi Bali yang sifatnya sosial dan budaya. Batak itu terdiri dari 6 puak/sub-etnis, antara lain Toba, Karo, Simalungun, Pakpak, Mandailing dan Angkola. IKBB bertujuan memelihara, menjaga dan melestarikan budaya Batak.

Koster menambahkan, Pemprov Bali selalu terbuka dan mengayomi seluruh masyarakat yang tinggal di Bali, termasuk warga Bali yang berasal dari etnis Batak. ” Bali untuk semua, dan mari kita bangun Bali untuk menjadi lebih baik lagi,” tandas Koster.

Sebagai bukti kepeduliannya, Koster berjanji akan melibatkan IKBB dalam event tahunan Pemprov Bali, yakni Pesta Kesenian Bali (PKB). Selain itu, Koster juga berjanji menyediakan tempat bagi IKBB untuk melaksanakan kegiatan di Bali.

“Silakan sampaikan kepada saya jika ada program IKBB. Saya selalu akan memperhatikan, ” tuturnya.

Ketua IKBB Pontas Simamora mengimbau segenap warga Batak di Bali untuk berperan aktif membangun dan membuat Bali makin maju, ” ucap Pontas.

Warga Batak, lanjut Pontas, tidak bisa sekedar diam, tapi harus berpartisipasi positif bagi Bali.

Pada kesempatan itu, pengurus IKBB menyerahkan dan menyematkan kain khas Batak berupa ulos kepada Koster. (CM Ginting)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *