Grey Canyon di Kudus Jawa Tengah

 Grey Canyon di Kudus Jawa Tengah

KABUPATEN Kudus memang tidak asing bagi penyuka perjalanan. Dikenal sebagai tujuan wisata ziarah dimana dua tokoh Walisongo dimakamkan di kota tersebut. Selebihnya kota ini dikenal sebagai Kota Kretek karena banyaknya pabrik rokok dan ada perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu PT. Djarum.

Selain wisata ziarah, di Kudus ada sebuah tempat yang belakangangan mulai marak dikunjungi masyarakat lokal. Orang menyebut tempat tersebut dengan sebutan Grey Canyon Kudus. Objek ini sebagai salah satu tempat wisata yang menjadi ikon wisata terlaris di daerah Kudus.

Terletak di Tanjung Rejo, Kecamatan Jekulo, atau 200 meter dari TPA Tanjung Rejo, Grey Canyon  sebenarnya sudah cukup terkenal, bahkan pernah dijadikan sirkuit offroad tingkat nasional pada tahun 2010. Aslinya tempat tersebut sebenarnya bukan tempat wisata, karena merupakan galian C, dan masih ada persoalan yang belum selesai dengan warga sekitar.

Desa Tanjung Rejo yang memiliki luas wilayah 730,49 hektar tersebut terbagi menjadi tiga dusun, yaitu dusun Patihan, Dusun Beji, dan Dusun Kedungmojo. Tempat ini berbentuk dinding alam dengan nuansa abu-abu. Banyak fotografer menjadikannya sebagai latar belakang untuk pemotretan fashion. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *