God Bless Hipnotis Penonton JogjaROCKarta

 God Bless Hipnotis Penonton JogjaROCKarta

 

IPIK TANOYO

God Bless, band rock legendaris Indonesia, tampil memukau di hadapan 7.500 penonton yang memadati konser JogjaROCKarta yang berlangsung di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat malam, 29 September 2017.
Penampilan band yang kini telah berumur 44 tahun itu pun masih mampu memukau para penonton di Stadion Kridosono, meskipun para punggawanya sudah berumur lebih dari setengah abad.

“JogjaROCKarta! Kayaknya ke depan bakal jadi barometer acara rock di Indonesia nih acara ini,” ujar Ahmad Albar menyapa penonton setelah menggeber dua lagu pembukaan.

Tak lama setelah menyapa penonton, God Bless pun membawakan tembang ‘Cermin’, yang diambil dari album terakhir mereka yang berjudul sama. Setelah itu, tibalah saatnya sang gitaris, Ian Antono, memegang gitar akustiknya, untuk membawakan beberapa tembang lawas milik mereka.

“Masih ada yang ingat lagu ini?” kata kata Iyek, panggilan Ahmad Albar, sang vokalis sebelum memulai intro lagu ‘Syair Kehidupan’.

Sontak saja, para penonton yang ternyata cukup hafal dengan lirik lagu tersebut pun ikut bernyanyi hingga lagu itu rampung dimainkan.

“Kalian sepertinya masih kurang kompak nih nyanyinya. Gimana kalau kita kasih tembang satu lagi,” ujar Iyek sambil mulai menyanyikan ‘Panggung Sandiwara’ dan kembali mengajak penonton nyanyi bersama.

Kemudian, secara berturut-turut, sejumlah hits mereka seperti ‘Rumah Kita’ dan lagu-lagu lawas lainnya bergantian dimainkan. Hingga tiba di lagu terakhir, Ahmad Albar cs pun membawakan salah satu tembang mereka yang cukup terkenal, yakni ‘Semut Hitam’.

Tak ayal, begitu lagu itu selesai dimainkan, para penonton pun berteriak-teriak meminta mereka untuk menambah jumlah lagunya sebelum mengakhiri penampilan malam ini.

Seperti yang dijanjikan Iyek, God Bless akan memainkan lagu dengan iringan musik etnik. Dua lagu yang ada dalam album Cermin yaitu Laskar dan Lidah Petaka langsung dimainkan saat Ian Antono dan kawan-kawan awal manggung.

Band yang digawangi Ian Antono, Ahmad Albar, Abadi Soesman, dan Donny Fattah itu membawakan 12 lagu yang tidak asing di telinga penggemarnya, seperti Blablabla, Kehidupan, Cermin, Bus Kota, Syair Kehidupan, Rumah Kita, dan Semut Hitam sebagai lagu terakhir God Bless manggung.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *