Gauri Kalahkan Fisikawan Einstein dan Hawking

 Gauri Kalahkan Fisikawan Einstein dan Hawking

Raj Gauri Pawar, gadis remaja perempuan asal India yang ber-IQ melampaui dua fisikawan jenius Albert Einstein dan Stephen Hawking

SEORANG gadis belia berusia 12 tahun, Raj Gauri Pawar, resmi diundang masuk Mensa, “klub elite” yang hanya menampung orang-orang dengan kualifikasi memiliki IQ jenius.

Menurut Mensa, wadah para jenius dunia itu, dalam sebuah tes IQ yang dilakukan belum lama ini, Rajgauri ternyata melampaui dua fisikawan kenamaan dunia, Albert Einstein dan Stephen Hawking. Dalam tes Mensa yang dilakukan di Manchester pada April lalu, Rajgauri mendapatkan skor 162. IQ setinggi itu melebihi apa yang dicapai dua fisikawan ternama tersebut. Ini adalah IQ tertinggi yang dimiliki mereka yang usianya di bawah 18 tahun.

Hasil itu menempatkan Gauri dalam jajaran satu persen warga dunia yang capaian tes Mensa yang dijalaninya mencapai angka maksimum, dimana patokan ‘jenius’ berada di angka 140. Rajgauri sendiri mengaku sangat gugup saat mengikuti tes tersebut.

“Saya agak gugup sebelum mengikuti tes, tetapi saya baik-baik saja. Saya senang bisa menyelesaikannya tes ini dengan baik,” katanya.

Ayahndanya, Dr Surajkumar Pawar, berkata merendah, dengan menyebutkan bahwa pencapaian itu tidak lepas dari bantuan para guru yang sangat mendukung anaknya. Menurutnya, hal itu tidak akan terjadi tanpa bantuan dan dukungan para Rajgauri. Atas dukungan itulah, putrinya dapat menikmati masa-masa sekolahnya dengan baik.

Rajgauri kini belajar di Altrincham Grammar School, sebuah sekolah khusus bagi perempuan. Menurut Surajkumar, catatan akademis yang dicapai anaknya bagus. “Dia siswa yang amat disukai. Tentu saja kami amat berharap hal-hal besar darinya, ” tutur Andrew Barry, pengajar matematika Gauri.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *