Gaul Bebas di Rangkas

 Gaul Bebas di Rangkas

POLA pergaulan muda-mudi Rangkasbitung, Banten, tak ubahnya pergaulan muda-mudi penganut paham liberal. Dalam sebuah operasi Cipta Kondisi (Cipkon) oleh Polsek Rangkasbitung, polisi mendapati sekelompok muda-mudi pesta miras di kamar kos. Ada lagi, kamar gadis bawah umur yang ditemukan adanya test-pack alias alat tes kehamilan.

Dahulu itu….

Suasana Rangkasbitung jauh dari ingar-bingar pergaulan bebas. Belakangan, bersamaan dengan makin mudahnya masyarakat, khususnya anak muda mengakses internet, mendadak pola hidup pun berubah. Perubahan ke arah pola pergaulan yang lebih bebas dan membahayakan diri mereka di masa depan.

Seperti yang terjadi di Komplek Pendidikan Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Sebagai komplek pendidikan, di sana banyak kamar-kamar kos. Mengingat pola hidup remaja yang mulai terang-terangan pesta miras dan bergaul bebas, penduduk pun mulai prihatin, dan tidak ingin terjadi hal buruk menimpa mereka.

Atas kondisi itulah, warga membuat laporan ke Polsek Rangkasbitung, agar melakukan operasi. “Jadi, operasi ini kami gelar, menjawab atensi masyarakat. Kami cepat bertindak, kata Kapolsek Rangkasbitung AKP Nono Hartono.

Dari hasil penggeledahan, tim berhasil mengamankan dua botol minuman keras dari sejumlah pemuda yang tengah asyik pesta miras dan dua alat tes kehamilan dari dua remaja penghuni kos-kosan yang masih tergolong remaja belia. “Kita amankan mirasnya dan kita bina agar tidak lagi mengkonsumsi miras. Kita juga tekankan untuk tidak melakukan seks bebas, agar jangan sampai generasi penerus bangsa hancur,” ujar Nono. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *