Connect with us

Kabar

Ganjar Capres, Ini Sikap Gerakan Pemuda Marhaenis

Published

on

JAYAKARTA NEWS, JAYAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024. Pengumuman disampaikan Megawati yang juga alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di tempat bersejarah. Hing Puri Bima Sakti di Batu Tulis, Bogor adalah kediaman Bung Karno.

Presiden Republik Indonesia yang juga kader PDI Perjuangan Ir. Joko Widodo hadir dalam pengumuman di hari Jumat (21/4) itu. “Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati.

Pengumuman capres oleh Megawati disambut antusias oleh Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM). Sebuah organisasi sosial yang dulu menjadi underbouw Partai Nasional Indonesia (PNI). Dalam pernyataan tertulis berisi sikap politik GPM yang ditandatangani oleh ketua umum Ir. H.I Emir Moeis, MSc dan sekjen Ir. R Satyo Hadi Wibowo disampaikan tiga poin sikap politik GPM.

Berikut ketiga poin sikap politik Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM):

1. Memberikan ucapan Selamat kepada Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. atas penunjukannya sebagai Calon Presiden dari PDI Perjuangan. Seperti telah diumumkan Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan pada tanggal 21 April 2023 di Istana Batutulis Bogor.

2. Mendukung pencalonan Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P. sebagai Calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

3. Memerintahkan seluruh jajaran Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan. Serta bekerja bersama bahu-membahu untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Dengan keluarnya sikap politik Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) itu menjadi pesan jelas. Sebuah sambutan antusias di kalangan marhaenis (penerus ajaran Bung Karno) dalam merespon pengumuman capres dari PDI Perjuangan. Pernyataan sikap juga meminta seluruh jajaran GPM untuk gotong royong memenangkan Ganjar Pranowo. (jan)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *