Fun Day 2019, Akhiri Rangkaian HUT Kota Bekasi

 Fun Day 2019, Akhiri Rangkaian HUT Kota Bekasi
Suasana saat peserta lomba Out Of The Box – Fun Day 2019  melintasi rute di jalan Jenderal Ahmad Yani Bekasi, ( Foto : Nanang S )

JAYAKARTA NEWS – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, membuka acara Out Of The Box – Fun Day 2019 sekaligus menandai berakhirnya seluruh rangkaian acara HUT Kota Bekasi ke-22 yang diperingati setiap tanggal 10 Maret. Acara pamungkas itu diselenggarakan Minggu, 31 Maret 2019 di komplek Plaza Pemkot Bekasi.

Tri Adhianto beserta istri, Kapolres Metro Bekasi, Sekda dan perwakilan Bank BJB melepas 1.873 peserta fun bike (sepeda santaI) dan ribuan peserta fun walk (jalan santai). Peserta fun bike  menempuh jarak 15 km melalui  Jalan Jenderal Ahmad Yani-Jalan Raya Pekayon-Jalan Raya Kemang-Jalan Raya Siliwangi-Jalan Cut Meutia-Jalan Sersan Aswan-Jalan Lapangan Multiguna-Jalan Ir. Juanda-Jalan Pramuka-Jalan Veteran-Jalan Ir.Juanda dan finish di pelataran Pemkot Bekasi. Sedangkan peserta fun walk mengambil rute mengelilingi jalan Jenderal Ahmad Yani lalu kembali ke kantor Pemkot Kota.

Dalam kesempatan itu, Tri Adhianto menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh warga Kota Bekasi dan para sponsor. “Saya berharap ini menjadi kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi. Semua sehat bawa hadiah, mimpi indah kemudian memberikan kontribusi buat Bekasi. Kegiatan fun walk, fun bike dan senam sehat merupakan kegiatan olahraga yang dibutuhkan tubuh. Tapi kalau ada yang ingin berobat, sekarang kita punya kartu sehat,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi datang ke TPS pada 17 April 2019 nanti untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019, dan memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Bekasi berjalan aman, tertib, dan terkendali.

Lautan masyarakat memadati ruas jalan, rute yang dilalui para peserta Fun Bike dan Fun Walk serta masyarakat umum lain. Kepadatan terutama di ruas Jalan Ahmad Yani sampai ke kawasan Summarecon. Terlebih, di wilayah ini rutin setiap Minggu pagi dijadikan zona car free day. Sekalipun pikuk dengan ribuan manusia, tetapi suasana tetap tertib berkat pengaturan petugas Satlantas Metro Bekasi dan Satuan Keamanan Pemkot Bekasi.

Tak terkecuali, area Plaza Pemkot Bekasi juga meriah. Sebab di situlah tempat berkumpul peserta fun bike maupun fun walk berkumpul setelah menyelesaikan putaran sesuai rute. Di area itu pula peserta menukarkan kupon dengan konsumsi. Kupon bernomor itu, nantinya diundi untuk mendapatkan doorprize.

Usai senam bersama, mereka dihibur dengan sajian musik dan atraksi budaya dari berbagai komunitas yang ada di Bekasi. Peserta pun bertahan, dengan harapan kupon yang dimilikinya, beruntung mendapatkan aneka hadiah yang disediakan panitia. Antara lain mobil, sepeda motor, sepeda, laptop, mesin cuci, kompor gas, ponsel, dan voucher senilai jutaan rupiah.

Dengan harap-harap cemas, mereka memperhatikan nomor kupon yang mereka bawa, setiap kali panitia membacakan nomor undian dari atas panggung. Suara gemuruh dan teriakan para peserta setiap kali nomornya tidak tersebut atau nomornya beda satu-dua digit di belakangnya. Rasa capek setelah mengikuti kegiatan lomba ditambah suasana terik matahari terkalahkan oleh besarnya harapan mereka untuk mendapatkan hadiah yang bisa dibawa pulang. Untuk mengalihkan dari rasa jenuh dan panasnya suasana, sang pembawa acara sesekali menggantinya dengan selingan joget dangdut.

Ribuan peserta lomba Out Of The Box – Fun Day 2019, dengan antusias memadati area lapangan Pemkot Kota Bekasi, saat pengundian hadiah door prize berlangsung. (foto : Nanang S)

Setelah sejumlah hadiah selesai dibagikan, giliran satu jenis hadiah yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta, yaitu hadiah utama berupa sebuah mobil. Suasana makin seru, ada yang berteriak teriak, tidak sabar untuk cepat-cepat dibacakan, ada yang terdiam sambil khusuk berdo’a, tapi ada juga yang cuek. Akhirnya pembacaan nomor kupon pun dimulai, nomor pertama dibacakan oleh panitia, tidak ada peserta yang menjawab, pertanda kalau nomornya tidak sama, dikasih batas waktu sampai lima hitungan, kemudian dilanjutkan dengan nomor lain, juga sama tidak ada yang maju, giliran nomor ketiga dibacakan, dari belakang seorang pria sambil teriak dan langsung lari naik ke atas panggung untuk dicocokkan nomornya dengan panitia. Setelah panitia bilang cocok dan sah, ia langsung bersujud syukur di atas panggung karena mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka.

Lelaki beruntung itu adalah Jumadi, salah satu peserta fun bike dari Pekayon Bekasi Selatan. Kepada awak media yang mengerumuninya ia mengaku sangat senang dan bahagia. Ditanya firasat, Jumadi hanya bilang, “Saya terus baca sholawat dan berdoa terus. Saya yakin… yakin sekali….“

Kemeriahan acara itu semua, tak lepas dari dukungan sponsor. Para sponsor di antaranya Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Luwak White Koffie, Bank BCA, Bank BJB, Astra Honda Motor, Telkom Indonesia, PLN, Bright Gas, Tremondi, Aqua, Alfamart, XL, Pegadaian, RM. Wulan Sari, dan HIPMI. (Nanang S.)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *