Film ‘Teka Teki Tika’ – Kisah Tragis Taipan Tionghoa

 Film ‘Teka Teki Tika’ – Kisah Tragis Taipan Tionghoa

Para pemain ‘Teka Teki Tika’ (foto Starvision)

JAYAKARTA NEWS –  ‘Teka Teki Tika’ adalah permainan kata-kata. Sutradara muda Ernest Prakasa, hadir dalam film buatan keenamnya yang diberi judul ‘Teka Teki Tika’ (TTT). Tayang 23 Desember 2021, film produksi Starvision ini sebagai film penutup tahun.

Berbeda seperti film-film jenis komedi yang pernah dibuatnya, Ernest Prakasa kali ini menawarkan genre gaya baru yang belum pernah dilakukannya yaitu mengeksplorasi misteri dalam drama keluarga  ‘taipan’ (konglomerat) peranakan Tionghoa. Budiman (Ferry Salim) dan Sherly (Jenny Zhang) tengah merayakan ulang tahun pernikahan di rumah megah mereka, bersama dua anak dan menantunya, yaitu Arnold (Dion Wiyoko), Laura (Eriska Rein), Andre (Morgan Oey) dan Jane (Tansri Kemala).

Keluarga besar ini juga tengah berbahagia karena Budiman akan mendapatkan proyek besar dari pemerintah. Namun, suasana makan malam yang hangat itu mendadak sontak terganggu oleh kedatangan ‘tamu tak diundang’, seorang wanita misterius. Wanita itu bernama Tika (Sheila Dara) mengaku sebagai anak kandung Budiman. Tujuan kedatangannya, minta ganti rugi karena selama ini sudah diterlantarkan.

Siapakah sebenarnya Tika? Apa yang ingin dia inginkan dari keluarga Budiman yg kaya raya ? “Saya sengaja membuat cerita tentang keluarga tetapi dengan genre dan pendekatan berbeda. Saya ingin selalu berkembang dan mengeksplorasi diri dengan ide-ide baru. Saya memiliki kerinduan bermain diluar zona nyaman yang selama ini saya kuasai betul setiap ceruknya,” kata Ernest Prakasa. Elemen misteri, drama keluarga dan sedikit bumbu komedi, saya coba ramu yang menyegarkan.

“Dari segi penyutradaraan, ini juga jadi ajang saya mencoba menapaki level berikutnya dalam hal pengadeganan, dengan tuntutan blocking yang melibatkan banyak pemain dan pastinya menguji ketajaman visi visual saya,” imbuhnya.

Ernest Prakasa memaparkan, selama pandemi yang mengharuskan ‘wfh’, ia banyak menemukan ide-ide baru yang tak pernah dipikirkannya. Misalnya kasus korupsi bansos yang mencokok Menteri Sosial, mengilhami Ernest menulis cerita pada diri seorang sosok konglomerat peranakan.

Untuk pemilihan peran, Ernest menggaet banyak pemain, seperti Dion Wiyoko, Morgan Oey, Ferry Salim, Jenny Zhang, Eriska Rein, Sheila Dara, Ayu Laksmi, Whani Darmawan, Tansri Kemala, Kiki Narendra, Joshua Pandelaki, Ratna Riantiarno, Volland Humonggio, dan sederet lagi pemain lain yang melengkapi ‘line up’ film ini. Lalu, apakah teka teki ini akan terjawab di ending, tonton sendiri ya. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.