Film ‘Naura & Genk Juara’ Dituding Berbau SARA

 Film ‘Naura & Genk Juara’ Dituding Berbau SARA

Film anak-anak ‘Naura & Genk Juara’ menjadi salah satu film yang tengah mengisi layar bioskop saat ini. Namun ada kabar tak enak yang muncul terkait film tersebut belakangan.

Sejumlah tudingan menyebut, film ‘Naura & Genk Juara’ dinilai memiliki cerita yang melecehkan agama Islam.

Di media sosial, seorang netizen mengungkapkan adegan yang dinilai melecehkan tersebut. Salah satunya ada dalam adegan beberapa orang yang tengah beraksi hendak menculik tokoh anak-anak yang terlibat dalam cerita film yang disutradarai Eugene Panji tersebut.

Film ‘Naura & Genk Juara’ dinilai netizen menempatkan simbol-simbol Islam secara keliru terlebih disematkan pada tokoh antagonis dalam ceritanya.

Film ini dibintangi oleh penyanyi cilik Naura dan beberapa bintang cilik lainnya. Personel B3 Nola bersama penyanyi Shelomita turut ambil bagian meramaikan film anak-anak ini.

Sampai sejauh ini Eugene Panji dan beberapa orang yang terlibat dalam film tersebut masih belum bisa dimintai komentarnya mengenai tudingan itu.

Di sisi lain, salah seorang ibu menganggap adegan penculikan itu tidak menonjol. Mereka justru banyak menyoroti Naura yang sepanjang film memperlihatkan semangat mengajak kebaikan.

“Ramai soal film Naura. Sebagai orangtua yang sudah menonton film Naura sebelum ada pesan berantai itu, saya kaget. Karena saya yang mendampingi anak saya dan teman-temannya menonton film itu di Pondok Indah Mall, sama sekali tidak berpikir ke arah sana. Ingat ada adegan soal penculikan sambil menyebut takbir itu pun nggak. Yang justru diingat bagaimana serunya Naura dan teman-temannya menyelamatkan teman mereka yang diculik,” kata ibu bernama Eny itu kepada penulis. Baldi, ayah Naura yang ikut main di film tersebut tak mau berkomentar tentang film Naura yang dituding lecehkan Islam. “Biar nanti pihak orang film yang bicara”, ungkap Baldi. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *