Connect with us

Kabar

Film ‘212 The Power of Love – Antara Cinta dan Aksi Damai Putihkan Bioskop

Published

on

Para pemeran film ‘212 The Power of Love’–foto republika

Aksi Bela Islam tanggal 2 Desember 2016, atau yang dikenal dengan sebutan “Aksi 212” di Monas, Jl.Jendral Sudirman dan Jl.MH Thamrin, telah menjadi peristiwa fenomenal yang tidak saja mengguncang Indonesia tapi juga membuat takjub dunia.

Aksi yang diperkirakan diikuti oleh 7 juta lebih peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia tersebut berjalan dengan sangat damai, tanpa sedikitpun aksi kekerasan, dan diluar perkiraan banyak orang.

Peristiwa menggetarkan ini diangkat kembali oleh rumah produksi Warna Pictures lewat film layar lebar perdananya yang berjudul “212, The Power of Love”, dengan sutradara Jastis Arimba.

Warna Pictures yang berdiri tahun 2010 merupakan rumah produksi yang awalnya mengkhususkan diri memproduksi film-film dokumenter. Sejak tahun 2016, rumah produksi ini mulai membuat film cerita.

Film “212 The Power of Love” diproduseri dan disutradarai oleh Jastis Arimba, yang selama ini lebih dikenal luas dalam karya film dokumenter, dengan konsultan producer Ustadz Erick Yusuf.

Skenario ditulis oleh Ali Eounia, Jastis Arimba dan disupervisi oleh sastrawan dan penulis terkemuka Helvy Tiana Rosa.

Film yang berkisah tentang perjalanan seorang pemuda yang awalnya skeptis pada Islam ini –diperankan aktor Fauzi Baadila, rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada akhir 9 Mei 2018. Bintang lain yang ikut memeriahkan film ini, seperti Fauzi Baadila, Ustad Erick Yusuf, Dwiki Dharmawan, Neno Warisman, Oki Setiana Dewi, Arie Untung, Asma Nadia, Hamad Syahid, Dimas Seto, Tommy Kurniawan, Peggy Melati Sukma, dll. Penata musik oleh Dwiki Dharmawan. Soundtrack diisi Pagi Hati (Doa di Busur Hujan).

Film ini bukan tentang gerakan politik, atau kisah cinta biasa, melainkan tentang hubungan antar manusia dan cinta kepada Tuhannya yang terangkai dalam momen aksi 212.

“Dan seperti juga 212 yang merupakan aksi damai, film ini juga membawa pesan damai dari umat Islam Indonesia,” ungkap Jastis Arimba.

Selain diangkat ke layar lebar, “212 The Power of Love” juga akan dibuatkan Novelnya, yang akan ditulis langsung oleh novelis handal Benny Arnas dan Helvi Tiana Rosa. ***

 

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *