Facebook desain ulang biz Pages untuk utilitas

 Facebook desain ulang biz Pages untuk utilitas

FAKTA  yang tidak dapat dihindari tentang keberadaan Facebook adalah karena semakin banyak Halaman dan orang-orang bersaing untuk membatasi perhatian terhadap News Feed, persentase pengikut bisnis yang melihat posnya pun menurun.

Jangkauan turun 52 persen hanya dalam paruh pertama tahun 2016, misalnya. Beberapa admin menganggapnya sebagai konspirasi untuk membuat Laman membayar iklan yang menyebabkan meningkatkan pos pengeluaran mereka.

Hal itu juga masih diperparah pula oleh komunikasi yang buruk dari Facebook, dan itu memberi tahu bisnis untuk bekerja atau beriklan untuk mendapatkan lebih banyak pengikut yang sekarang tidak dapat mereka akses melalui news feed.

Namun dalam kenyataannya, ini adalah efek samping yang terjadi dari peningkatan pasokan yang dipasangkan dengan permintaan stabil.

Itulah sebabnya Facebook mencoba untuk mendefinisikan ulang business Pages,  bukan hanya sebagai juru bicara untuk pemasaran melalui News Feed, tetapi bertujuan untuk  pelanggan. Hari ini, Facebook sedang mendesain ulang Page dari 80 juta usaha kecil di platformnya dan 1,6 miliar orang terhubung dengan mereka.

Pertama, Page akan menekankan utilitas yang terkait dengan bisnis, seperti “membuat janji” atau opsi panggilan untuk salon, dan pemesanan dan menu untuk restoran.

Rekomendasi pengguna dapat memberi teman melalui format postingan News Feed khusus Facebook yang dipicu ketika orang yang meminta saran kini akan muncul di business Pages juga. Untuk meningkatkan kualitas ulasan yang tersisa di Halaman, sekarang ada minimal 25 karakter.

Satu perubahan yang berpotensi kontroversial adalah Facebook akan mulai menampilkan Related Page (Halaman Terkait) di Halaman lain.

“Di dalam aplikasi Facebook tidak ada cara mudah untuk menemukan bisnis baru” kata Wakil Presiden Facebook Alex Himel.

Dia mengatakan, “Fokusnya di sini adalah mempermudah untuk menemukan bisnis baru yang menurut kami setiap bisnis akan bersemangat.”

Tetapi jika Halaman Terkait mempromosikan bisnis yang bersaing, katakanlah restoran atau tukang cukur di sebelah, admin Halaman dapat merasa seperti orang-orang secara khusus melihat perusahaan mereka dapat diarahkan ke tempat lain dengan cara yang tidak akan pernah terjadi di situs web mereka sendiri.

Untuk memberikan opsi promosi di luar umpan, semua business Pages kecil sekarang dapat memposting  “cerita ephemeral.” Facebook meluncurkan semua tab aplikasi pekerjaannya di seluruh dunia sehingga bisnis kecil dapat dengan mudah menemukan staf. Kedua hal ini dapat berkembang menjadi peluang iklan pada saat pendapatan Facebook menurun dan perlu lebih banyak aliran pendapatan. Himel mencatat bahwa 2/3 bisnis mengatakan Facebook telah membantu mereka meningkatkan penjualan.

Akhirnya, Facebook menambahkan bookmark Lokal ke situs desktop yang membuka bisnis dan acara terdekat yang sama yang ia tawarkan melalui aplikasi Facebook Lokal yang berdiri sendiri di ponsel diluncurkan pada tahun 2016. 700 juta orang sekarang terhubung dengan Acara Facebook setiap bulan, sehingga menengah itu telah menjadi jembatan penting antara bisnis dan pelanggan.

Himel berjanji bahwa Facebook akan berbicara lebih cepat tentang bagaimana bisnis lokal dapat tetap relevan dan terlihat di Kabar Berita. “Kami tahu bahwa nilai inti yang kami bawa untuk bisnis di platform tercapai. Alih-alih menghabiskan waktu, kami berfokus pada interaksi yang bermakna dalam umpan Anda. Kami tahu interaksi yang bermakna adalah tentang bisnis lokal atau dengan bisnis lokal. Kami berencana untuk membicarakannya nanti setengah tahun ini (tahun) untuk membantu bisnis memastikan interaksi bermakna mereka menambah nilai dan diberi peringkat yang baik dalam umpan. ”

Namun untuk saat ini, setidaknya Facebook membuat Halaman lebih berharga pada saat pedagang mungkin bertanya-tanya mengapa mereka ada di platform jika sangat sulit untuk mendapatkan distribusi News Feed. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *