Connect with us

Kabar

Duka Cita KSP untuk Mendiang Wagub Papua

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani mewakili Kepala Staf Kepresidenan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal, S.E., M.M.. “Atas nama Pribadi, Kepala Staf Kepresidenan dan Jajaran Kantor Staf Presiden, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya Bapak Klemen Tinal di usia 50 tahun,” ujar Jeleswari.

Belasungkawa tersebut disampaikan secara langsung oleh Deputi V KSP di Rumah Duka RSPAD kepada Yolanda Tinal serta perwakilan keluarga. Pada kesempatan tersebut Deputi V KSP juga menyampaikan, “Pak Klemen adalah salah satu putra terbaik Papua, yang memiliki jasa pengabdian luar biasa kepada Papua dan Indonesia sebagai Bupati Mimika 2002 – 2013 dan Wakil Gubernur sejak 2013. Jasa beliau tidak akan dilupakan oleh masyarakat.”

Menurut Jaleswari, “waktu saya berkunjung ke Papua, saya ingat Pak Klemen Tinal sempat memperkenalkan buah Pinang kepada kami sebagai tanaman asli Papua.”

Sebelumnya Klemen Tinal meninggal di RS Abdi Waluyo, Menteng, pada pukul 04.00 WIB hari Jumat 21 Mei 2021. Jenazah Klemen akan disemayamkan di RS Gatot Subroto dan diterbangkan ke Provinsi Papua pada Sabtu 22 Mei 2021 dini hari.

Deputi V Kantor Staf Presiden hadir di rumah duka secara bersamaan dengan Bapak Menteri Pemuda Dan Olahraga Dr. Zainudin Amali serta Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman. (*/ks)

Deputi V, KSP Jaleswari Pramodhawardani (kanan) atas nama pribadi dan KSP menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya Wagub Papua, Klemen Tinal. (foto: KSP)
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *