Duet Sayid – Sibatangkayu Pimpin PWI DKI Jaya

 Duet Sayid – Sibatangkayu Pimpin PWI DKI Jaya
Sayid Iskandarsyah dan Diapari Sibatangkayu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya 2019 – 2024. (ist)

JAYAKARTA NEWS – Sayid Iskandarsyah (Matahari TV) dan Diapari Sibatangkayu (Koran Jakarta) masing-masing terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Jaya dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) periode 2019 – 2024 dalam Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI DKI Jakarta 2019 yang digelar di Balaikota Jakarta, Jumat (26/4).

Sayid menjadi calon tunggal setelah hingga batas akhir pendaftaran saat hari H Konferprov tak ada calon lain yang mendaftar. Sedangkan Sibatangkayu, terpilih secara aklamasi setelah satu calon ketua DKP, Hj. Endang Werdiningsih, yang sebelumnya mendaftar, mengundurkan diri di menit-menit akhir. Endang sendiri sebelumnya merupakan ketua PWI Jaya periode 2014-2019.

Selanjutnya tim formatur yang berisikan lima orang yakni, Sayid, Sibatangkayu, Tubagus Adhi (Pemred breakingnews.co.id), Kesit B. Handoyo (Pemred offside.co.id), serta Nurjaman (PWI Pusat) akan menyusun “kabinet” kepengrusan baru untuk lima tahun ke depan.

Konferprov PWI Jaya 2019 yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari dihadiri Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan serta Kepala Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta Atika Nur Rahmania, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Margiono, serta sejumlah wartawan senior anggota seumur hidup PWI.

Anies dalam sambutannya berharap Konferprov berjalan lancar dan bisa menjadi contoh baik dalam bermusyawarah. “Saya berharap PWI bisa menjadi rujukan bagi organisasi lainnya,” jelas Anies. “Saya dari kecil hadir di pertemuan PWI, karena kakek saya wartawan tiga zaman. Yang menarik di generasi itu yakni tradisi di sekitarnya. Dari sini saya menarik kesimpulan wartawan bisa menjadi pilar demokrasi yang kokoh,” tambah Anies. ”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan media karena memberitakan tentang kinerja Pemprov DKI, sehingga kinerja semakin meningkat,” tutupnya. (*/rr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *