DPD SPRI Sumut Berbagi Takjil di Penghujung Ramadhan

 DPD SPRI Sumut Berbagi Takjil di Penghujung Ramadhan
Pengurus dan anggota DPD SPRI Sumut sedang berbagi takjil kepada masyarakat. Foto. Monang Sitohang)

Jayakarta News – Tanpa terasa bulan puasa ramadhan akan segera berlalu. Momen itu tidak disia-siakan begitu saja. Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Dewan Pimpinan Daerah, Serikat Pers Republik Indonesia (DPD -SPRI) Sumut, Dame Siagian memanfaatkan kesempatan itu untuk menggelar aksi sosial berupa pembagian takjil kepada warga muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Kegiatan pembagian takjil dilakukan sekitar pukul 17. 00 Wib, di seberang Hotel Grand Inna, tepat di depan Kantor Pos, Jalan Pos No.1, Medan Barat, Kesawan, Kota Medan, beberapa waktu lalu.

Satu per satu masyarakat di sekitar kawasan Kantor Pos, Lapangan Merdeka mulai berdatangan menghampiri lokasi para pembagi takjil. Termasuk para pengendara sepeda motor serta abang-abang becak berhenti. “Bang maaf ini bagi-bagi takjil untuk buka puasa ya,” ujar salah seorang pengemudi becak bermotor. Lalu sambil memberikan takjil Dame menjawab, “Iya Bang,” dan penumpang Abang becak juga diberi takjil.

Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan DPD SPRI Sumut, Dame Siagian dan Dedi Darmadi saat akan membagikan takjil. (Foto. Monang Sitohang)

Dame Siagian mengatakan kegiatan pembagian takjil kali ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. “Indonesia kan beragam, oleh karena itu kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian dan perhatian sesama atas keberagaman yang ada,” ujar Dame Siagian.

Inilah kita Indonesia dalam bingkai NKRI, lanjut Dame, saling menghargai perbedaan satu sama yang lain. “Indah kan kalau kita di Sumut seperti ini,” jelas Kabid Sosial dan Kemasyarakatan DPD SPRI Sumut itu.

Secara terpisah, Koordinator Wilayah SPRI Bagian Barat, Devis Karmoy, S.Sos mengatakan aksi bagi takjil SPRI Sumut merupakan kegiatan yang patut diikuti SPRI. Harapan DPD SPRI yang ada di provinsi dan kota lain, bila perlu menjadi agenda tahunan SPRI di seluruh Indonesia.

Usai membagikan takjil, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, dihadiri pengurus dan anggota DPD SPRI Sumut, antara lain Devis Karmoy, Monang Sitohang, Otty Batubara, masing-masing sebagai Sekretaris, Bendahara dan Kabid Litbang DPD SPRI Sumut dan turut hadir Agung Simangunsong, Dame Siangian serta Lies Ambar Sari T, Deddy beserta rekan-rekan yang turut hadir dalam melaksanakan kegiatan bagi takjil. (Monang Sitohang)

Setelah berbuka puasa, pengurus DPD SPRI Sumut berfoto bersama dengan teman yang turut serta dalam kegiatan berbagi takjil. (Foto. ist)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *