‘Dog’ – Persahabatan Tentara AD dengan Anjing Militer

 ‘Dog’ – Persahabatan Tentara AD dengan Anjing Militer

Channing Tatum dan anjing militernya (foto MGM)

JAYAKARTA NEWS – Sekian lama aktor tampan Hollywood, Channing Tatum tidak main film. Di masa pandemi, Tatum kemudian kembali ke dunia film.

Selain sebagai pemeran utama, Tatum juga bertindak sebagai sutradara (bersama Reid Carolin) dalam film komedi petualangan ini. Mengisahkan Briggs (Channing Tatum), tentara Angkatan  Darat Amerika yang ditugaskan untuk membawa Lulu, anjing militer jenis Belgian Malinois.

Mereka menyusuri pantai Pacific dengan harapan tiba di pemakaman sesama prajurit. Mereka membuat hal mengejutkan dan benar-benar ‘gila” dalam perjalanan.

Sepanjang jalan, mereka berhasil melanggar segelintir kecil hukum, menghindari kematian, dan belajar berjuang untuk menemukan kebahagiaan. Perjalanan ini kemudian membuat mereka berdua (tentara dan anjing militer) paham satu sama lain dan mulai menjalin persahabatan.

“Cerita ini terinspirasi dari anjing milik saya yang mati karena kanker di tahun 2018 yang lalu,” papar Tatum yang meroket sejak membintangi film ‘Step Up’ dan meraih penghargaan Teen Choice Award. Tatum kemudian bercerita kepada temannya, Reid Carolin untuk menulis skenarionya.

Berdurasi 101 menit, film produksi MGM dan Filmnation Entertainment ini diakurasi untuk 13 tahun ke atas. Syuting pertama di musim semi sampai musim panas di kota Valentia dan Lancaster, California, AS, di era pandemi.

Tanggal rilis 18 Februari di AS dan di Indonesia mulai medio Maret 2022. Meski terinspirasi dari anjing kesayangannya yang mati karena kanker, toh Tatum tidak mau anjing militer di film ‘Dog’ ini tutup usia. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.